Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Kegunaan Smartwatch dalam Produktivitas Kerja
Siker.id | 26 May 2022 12:00


Bagikan ke
Smartwatch untuk produktivitas kerja (siker)

siker.id - Untuk menunjang produktivitas kerja, beberapa perangkat memang perlu dimiliki, misalnya saja sebuah smartwatch. Smartwatch yang saat ini sudah mulai naik daun dan digunakan banyak kalangan dengan beragamnya fitur berguna untuk memastikan bahwa kamu tetap memenuhi tujuan pribadi dan profesional. Nah, kalau kamu berminat membeli smartwatch, berikut ini beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan.

Baca juga: 3 Cara Tetap Produktif selama Bekerja Shift Malam

Membantu fokus

Saat bekerja, tentunya kamu punya prioritas yang harus diselesaikan terlebih dahulu. Smartphone memang bisa memberikanmu reminder untuk hal-hal ini. Namun, jika reminder tersebut disimpan dalam perangkat yang sama dengan media sosial, bisa membuat kontrolmu tidak maksimal dalam mengutamakan pekerjaan. Karena keterbatasan fiturnya yang tidak sebanyak smartphone, smartwatch justru membuat kamu jadi lebih fokus pada prioritas utama. Apalagi jika smartwatch tidak terhubung notifikasinya dengan media sosial.

Membantu tetap bugar

Fitur utama lain yang ditemukan di banyak smartwatch adalah melacak kebugaran (fitness tracking). Olahraga dan kesehatanmu dapat memengaruhi semangat serta fokus saat sedang bekerja. Tetap aktif dan mempertahankan gaya hidup sehat akan membantu kamu tidur lebih nyenyak di malam hari serta konsentrasi bekerja pada siang hari.

Baca juga: 3 Alasan Harus Berteman dengan Orang Produktif

Menjaga tetap bekerja secara terorganisir

Kamu tidak bisa tetap produktif tanpa mengatur waktu dan kerja secara rapi. Dengan mempunyai smartwatch yang berkualitas, mencapai tujuan ini jadi lebih mudah. Ada banyak cara untuk membuat jam tangan kamu bisa mengatur aktivitas atau pekerjaan yang lebih terorganisir. Pastikan untuk menyesuaikan layar beranda smartwatch dengan pekerjaan yang paling prioritas untuk dilakukan pada hari tersebut.

Membantu navigasi arah

Jika kamu melakukan aktivitas di luar ruangan atau sekadar pulang pergi ke tempat kerja, kamu bisa manfaatkan smartwatch sebagai navigator. Untuk melacak lokasi dan tujuan kamu, smartwatch melengkapi diri dengan fitur map. Dengan begini, kamu bisa sampai ke tempat tujuan tepat waktu.

Sekian artikel tentang kegunaan smartwatch dalam produktivitas kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Cara Produktif Menulis Jurnal Harian


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar