Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut Ini Manfaat Meja Kerja Rapi
Siker.id | 23 Dec 2021 16:00


Bagikan ke
Manfaat dari meja kerja rapi. (siker)

siker.id - Tak bisa dimungkiri, banyaknya pekerjaan sering membuat meja kerja berantakan dengan banyaknya dokumen dan alat tulis yang berserakan. Terlebih lagi pada saat ini, ketika Anda harus bekerja dari rumah atau work from home karena adanya wabah virus COVID-19 yang penyebarannya semakin meluas. Pekerjaan terasa semakin banyak dan menumpuk karena mungkin Anda belum terbiasa atau kurang tepat dalam mengatur waktu bekerja di rumah. Meja kerja yang berantakan dapat menghambat pekerjaan sehingga Anda jadi tidak produktif dan hasilnya tidak maksimal. Oleh karena itu, sangat penting untuk merapikan meja kerja secara rutin. Selain membuat pekerjaan jadi lebih lancar, ada banyak manfaat lainnya yang bisa Anda dapatkan melalui kondisi meja kerja yang rapi. Berikut ulasannya!

Baca juga: Mengapa Banyak Fresh Graduate Susah Mendapatkan Kerja?

1. Meningkatkan Produktivitas

Meja atau kantor yang bersih dan terorganisir sangat ampuh untuk meningkatkan produktivitas Anda dan tim Anda serta mempromosikan etos kerja yang baik. Jika anda memiliki etos kerja yang baik, tentu mood dan mental anda akan terjaga. Lingkungan kerja yang terorganisir akan membantu Anda menjadi lebih produktif, tetap fokus, tidak murung, dan memberikan kemampuan untuk memproses informasi dengan lebih baik.

2. Mengurangi Cedera di Tempat Kerja

Baik Anda memilih sewa ruang kantor besar ataupun sewa ruang kantor kecil di Jakarta, kebersihan dan keteraturan bukan hanya sesuatu yang berlaku untuk satu karyawan di ruang kerja pribadi mereka; hal ini berlaku untuk seluruh karyawan di kantor. Setiap anggota tim harus mematuhi kode keselamatan dan kesehatan kerja serta menjaga kebersihan. Hal ini harus dilakukan bersama-sama, karena setiap orang berperan penting untuk menghindari terjadinya kecelakaan kerja maupun cedera.

3. Mendatangkan Ide dan Inspirasi

Meja kerja yang tertata dengan rapi dan bersih akan membuat pikiran jadi lebih jernih sehingga Anda lebih mudah mendapatkan ide dan inspirasi. Hal ini karena tidak ada lagi barang-barang berserakan di atas meja kerja yang dapat mengganggu fokus Anda. Aturlah posisi meja kerja Anda supaya lebih nyaman. Dekat jendela adalah posisi meja yang direkomendasikan.

Baca juga: Berikut Tips Menghindari Konflik Dengan Rekan Kerja

4. Mudah Saat Mencari Barang

Pernah kebingungan atau panik saat mencari barang? Keadaan meja kerja yang berantakan akan menyulitkan saat mencari dokumen yang dibutuhkan. Begitu juga sebaliknya. Jika Anda menata meja kerja dengan rapi dan meletakkan barang di tempatnya masing-masing, maka saat semua barang itu dibutuhkan, Anda akan lebih mudah menemukannya. Kerja pun semakin efisien.

5. Tubuh Jadi Lebih Sehat

Jangan disepelekan, memiliki meja kerja yang rapi juga sangat berpengaruh pada kesehatan, lho! Hal ini karena hasil pekerjaan yang maksimal dan efisien dapat meminimalisir tingkat stres atau tekanan pikiran karena pekerjaan itu sendiri. Pikiran yang tenang akan membuat sistem kerja tubuh jadi lebih baik. Selain itu, meja kerja yang tertata rapi juga akan mengurangi kemungkinan bersarangnya hewan-hewan kecil yang menjadi sumber penyakit.

Sekian artikel tentang manfaat meja kerja rapi. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Alasan Harus Cari Pengalaman Kerja Sejak Kuliah?


Editor: Theo Adi -

     

Komentar