Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Jenis Kegiatan yang Bisa Menambah Produktifitas
Siker.id | 07 Mar 2022 15:15


Bagikan ke
Kegiatan yang bisa menambah produktifitas. (siker)

siker.id - Melakukan hal yang produktif adalah pilihan tepat untuk mengisi waktu. Terkadang tidak semua sibuk adalah produktif. Kegiatan yang dimaksud adalah kegiatan yang dapat menghasilkan ataupun meningkatkan skill yang kita miliki, tidak hanya menghabiskan waktu dengan kegiatan sia-sia.

Jadi, apa kamu ingin menambah kegiatanmu, namun tetap berguna bagi dirimu? Beberapa pilihan kegiatan di bawah ini bisa dipertimbangkan.

Baca juga: 3 Sikap Profesional saat Pertama Kali Bekerja

Gabung organisasi

Pengalaman berorganisasi bisa menjadi sangat penting bagi dirimu. Bergabung di dalam suatu organisasi, membuatmu terbiasa bekerja sama dalam tim. Bahkan, jika kamu menjadi salah satu pengurus ataupun petinggi organisasi tersebut, kamu akan memiliki kemampuan kepemimpinan yang baik.

Kegiatan ini, cenderung membutuhkan banyak waktu, dengan ini kamu akan memiliki kebiasaan dan kemampuan mengatur waktu dengan baik. Kamu akan memegang beberapa kepentingan, yang menambah rasa tanggung jawbabmu dalam bekerja. Dalam organisasi, kamu juga akan terbiasa berkomitmen.

Ikut webinar

Selanjutnya, kamu bisa mengikukuti webinar. Webinar bisa dikatakan sebagai Seminar yang dilakukan secara daring. Jadi, bisa mendaftar dan mengaksesnya hanya dari rumah. Kamu dapat mencari webinar dengan topik yang menarik, untuk menambah wawasanmu mengenai suatu topik.

Sama halnya dengan kursus atau pelatihan, terdapat banyak sekali webinar yang gratis atau tanpa berbayar. Dengan pembicara yang ahli sesuai topik pembahasan, membuatmu mendapat sudut pandang baru terkait topik-topik yang biasanya sedang hangat diperbincangkan.

Baca juga: Berikut Tips Menjaga Profesionalitas selama Bekerja

Menjadi freelancer

Terakhir, menjadi seorang freelancer. Keuntungan seorang pekerja lepas adalah jam kerja yang fleksibel. Kamu dapat tetap mendapat pundi-pundi uang dari rumah. Menjadi pekerja lepas juga bisa bekerja di beberapa perusahaan sekaligus.

Sudah banyak situs yang menjadi wadah untuk para pekerja lepas mempromosikan kemampuannya dan mendapatkan klien. klien ini bisa dari dalam negeri maupun luar negeri. Dengan jelas hal ini akan membuatmu memiliki jaringan kerja yang luas dan berkualitas.

Sekian artikel tentang kegiatan yang bisa menambah produktifitas. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Tanda ini Menunjukkan Tidak Efektif dalam Bekerja


Editor: Theo Adi -

     

Komentar