3 Alasan Harus Berteman dengan Orang Produktif
Siker.id | 17 May 2022 14:30


Bagikan ke
Berteman dengan orang produktif (siker)

siker.id - Memilih teman yang ingin kita dekati itu penting banget. Ibaratnya, ketika berteman dengan penjual parfum, sedikit banyak kita akan ketularan wanginya. Begitulah jika kita berteman dengan orang yang punya kebiasaan baik. Salah satu sisi positifnya adalah memiliki kedekatan dengan mereka yang hidupnya terbiasa produktif. Hari-hari yang dimiliki orang produktif pastilah gak akan diisi dengan sesuatu yang gak penting. Sebisa mungkin mereka akan memanfaatkan waktu yang dimiliki untuk melakukan hal yang bermanfaat. Makanya tiga hal positif berikut pasti akan kita rasakan jika berteman dekat dengannya.

Baca juga: 3 Cara Produktif Menulis Jurnal Harian

Mengurangi rasa malas yang ada dalam diri

Rasa malas juga akan jauh berkurang jika kita memiliki teman yang produktif. Gak cuma karena dia memberikan contoh yang baik, tapi kita juga akan malu jika terus malas-malasan ketika dia sedang mengerjakan sesuatu yang bermanfaat. Rasanya pasti seperti diajak secara gak langsung untuk mengisi hari dengan lebih produktif. Rasa malas yang menggoda iman kita untuk enggan bekerja pun jadi bisa diabaikan. ebab kita merasa punya teman dalam hal menjadi lebih produktif.

Ada yang mengingatkan saat kita mulai malas

Teman yang produktif juga bisa jadi pengingat yang ampuh saat kita mulai diserang rasa malas. Memang yang namanya hidup, kadang kita begitu bersemangat dalam melakukan sesuatu, namun di lain waktu kita juga bisa merasakan rasa malas. Itulah gunanya teman dalam kondisi seperti ini. Terlebih jika teman kita mampu memberikan contoh aksi yang nyata. Gak sekedar mengingatkan dan menyuruh aja.

Baca juga: 3 Cara Kembali Produktif setelah Long Weekend

Keberhasilannya akan jadi penyemangat nyata bagi kita

Teman yang produktif juga akan membuat kita semakin bersemangat ketika melihat kesuksesannya secara langsung. Sebab kita tahu seberapa keras dia berjuang setiap harinya untuk selalu melakukan hal-hal bermanfaat yang membuatnya semakin dekat dengan impiannya. Ketika suatu saat nanti dia lebih dulu meraih keberhasilan, kita jadi tahu bahwa apapun yang diusahakan tentu akan memperlihatkan hasil. Kita hanya perlu bersabar sembari terus berusaha dan berjuang.

Sekian artikel tentang alasan harus berteman dengan orang produktif. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Rekomendasi Warna Ruangan Kerja Yang Bikin Produktif


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar