Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut Tips Untuk si Mager Agar Lebih Produktif
Siker.id | 29 Dec 2021 13:50


Bagikan ke
Tips buat si mager agar lebih produktif. (siker)

siker.id - Berbicara soal mengerjakan pekerjaan pasti tak bisa lepas dari yang namanya rasa lelah atau juga bosan. Bahkan untuk memulai pekerjaan pun seseorang akan dihadapkan dengan situasi sulit yang biasa disebut dengan mager. Keengganan untuk memulai pekerjaan atau mager bisa dialami oleh banyak orang. Anda perlu memiliki trik untuk mengatasi kebiasaan mager tersebut. Berikut merupakan lima tips yang bisa Anda gunakan agar bisa produktif seharian tanpa mager dalam memulai pekerjaan!

Baca juga: Bagaimana Mengatasi FOMO Agar Lebih Produktif Kerja?

1. Temukan Sistem Manajemen Waktu yang Baik

Salah satu tip untuk mengatur waktu Anda adalah menemukan sistem yang tepat dalam mengatur waktu. Cobalah membagi aktivitas Anda menjadi empat kuadran berdasarkan kepentingannya. Mulai dari hal-hal yang sangat penting, mendesak dan menjadi prioritas, kemudian dilanjutkan dengan hal-hal yang penting namun tidak mendesak, lalu hal-hal yang tidak terlalu penting tapi harus dilakukan, dan diakhiri dengan hal-hal yang menjadi keinginan dan tidak penting.

2. Rincikan Waktu Selama Tujuh Hari Berturut

Luangkan waktu tujuh hari untuk menilai bagaimana cara Anda menghabiskan waktu yang dimiliki. Catatlah itu di jurnal Anda. Jika Anda menggunakan sistem kuadran, lingkari atau log kuadran yang terkait aktivitasnya. Pada hari terakhir dalam tujuh hari, hitung semuanya, dan lihat dimana Anda menghabiskan sebagian besar waktu yang ada.

3. Seringlah Istirahat Saat Bekerja

Anda mungkin merasa bahwa semakin lama Anda bekerja maka semakin maksimal juga hasil yang akan didapatkan. Pernyataan tersebut tentunya benar, akan tetapi tahukah Anda bahwa tubuh dan otak kita akan menjadi lebih produktif apabila memiliki istirahat sejenak? Jangan memaksa diri untuk terus bekerja tanpa henti. Ambil waktu sejenak untuk sekedar beristirahat, dan kembalilah bekerja di saat Anda telah merasa pulih dari keletihan.

Baca juga: Berikut Ini Cara Membuat Perusahaan Lebih Produktif

4. Coba Untuk Bangun 30 Menit Lebih Awal

Mencoba untuk bangun 30 menit lebih awal bisa menjadi sesuatu hal yang memiliki banyak manfaat tak terduga. Bangun lebih awal dari biasanya akan memberikanmu lebih banyak waktu untuk berpikir, dibanding harus tergesa-gesa ketika bangun di pagi hari. Anda akan merasakan lebih siap menghadapi hari tersebut dengan penuh semangat.

5. Selalu Buat Rencana Untuk Keesokan Hari

Saat semua rencana untuk hari ini telah selesai, jangan lupa untuk membuat rencana di kemudian hari. Membuat to do list untuk esok hari akan mencegahmu dari kehilangan arah dan tujuan atau pun kebingungan harus mengerjakan hal apa terlebih dahulu. Sehingga, penting untukmu membuat ancang-ancang yang akan memudahkanmu memulai pekerjaan tanpa rasa mager karena tak tahu harus memulai dari mana.

Sekian artikel tentang tips buat si mager agar lebih produktif kerja. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tips Menata Ulang Tempat Kerja Agar Produktif


Editor: Theo Adi -

     

Komentar