Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Alasan Mengapa Bisnis Thrift Shop Menguntungkan
Siker.id | 05 May 2022 12:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Thrift shop, siapa sih yang belum pernah mendengar istilah ini di kalangan bisnis maupun sosial media. Bisnis ini sedang melonjak sekali, apalagi di saat pandemi ini dan juga kalangan anak muda. Thrift shop adalah bisnis yang bergerak menjual barang bekas (preloved) atau barang sisa impor yang masih layak atau pantas dipakai.

Bisnis kecil-kecilan ini bisa menjadi salah satu solusi buat kalian yang masih bingung memutuskan akan memulai bisnis apa, tidak ada salahnya juga mencoba bisnis yang satu ini. Nah, apa saja sih keuntungan yang bisa didapat dari bisnis thrift shop ini. Simak dibawah ini.

Baca juga : 6 Keuntungan Yang Didapatkan Sebagai Selebgram

1. Budget yang kecil

 

Umumnya mereka yang berbisnis thrift ini akan terjun langsung ke pasar barang bekas untuk memilih dan memilah sendiri barang apa saja yang akan mereka beli. Kamu tentu saja bisa menyontek cara ini untuk meminimalisir pengeluaran dibanding harus membeli stok barang thrift secara online.

Tak perlu budget yang besar kamu bisa mendapatkan barang bagus dengan modal sedikit. Kamu pun bisa memilih baju lama milikmu atau keluargamu yang masih layak pakai. Tentu saja hal ini semakin meminimalisir budget-mu bukan?

2. Minim risiko kerugian

Bila kamu merasa beberapa produk yang kamu jual tak kunjung dilirik pembeli padahal stok barangmu masih banyak, kamu dapat meminimalisir kerugianmu dengan cara menjual paket usaha.

Paket usaha ini kamu yang menentukan sendiri aturannya. Misalnya kamu akan menjual paket usaha sebesar Rp200 ribu untuk lima buah kemeja dan lain sebagainya. Kemudian kamu pasarkan di akun sosial media tempat biasanya kamu berjualan.

Baca juga : 3 Keuntungan Berkarir Di Dunia Content Marketing

3. Pemasaran yang mudah

Di zaman yang serba digital ini kemudahan manusia untuk mengakses informasi sudah sangatlah cepat. Selaras dengan itu merebaknya sosial media jelas menjadi ladang pemasaran yang manis bagi kamu pelaku usaha. Kamu dapat mempromosikan apa yang kamu jual di media sosial dan mendatangkan pembeli.

Umumnya mereka yang bergelut di bidang thrift shop melakukan strategi PFP atau Promote For Promote. Mereka akan saling bertukar konten pemasaran mereka. Selain itu meminta bantuan teman dan kerabat untuk mempromosikan jualanmu di sosial media mereka juga tidak ada salahnya. Kamu cukup siapkan konten yang memuat promosi usaha thrift-mu saja.

Nah, itulah dia keuntungan dari bisnis thrift shop, sangat menarik bukan? Selain itu thrift shop ini tidak akan sepi peminat, karena selain harga barang yang relatif murah, pasalnya banyak juga barang yang branded. Selamat mencoba dan memulai bisnis thrift shop untuk kamu yang sudah siap, dan semoga artikel ini bermanfaat. Jika ada kritik dan saran bisa dituliskan pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 5 Keuntungan Menggunakan Influencer Untuk Bisnis Anda


Editor: Maya Indra Purnamasari -

     

Komentar