6 Keuntungan Yang Didapatkan Sebagai Selebgram
Siker.id | 26 Apr 2022 16:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (siker.id/freepik)

siker.id - Profesi baru yang dilahirkan karena semakin berkembangnya media sosial yaitu selebgram. Selain memiliki follower banyak, seorang selebgram juga harus konsisten dalam pembuatan konten, tentunya agar menarik dan mendukung profil juga profesinya.

Berikut ini adalah keuntungan yang didapatkan sebagai selebgram.

Baca juga : 4 Tips Memulai Menjadi Seorang Blogger

1. Mendapat Penghasilan

Tarif para selebgram beragam tergantung seberapa besar pengaruh mereka untuk mengiklankan produk pada para pengikutnya dan seberapa luas produk tersebut berpengaruh. Semakin banyak pengikut dan semakin unik caramu membuat konten iklan, maka semakin tinggi pula penghasilan yang akan didapat.

2. Mendapat Produk Dari Endorsement

Setelah mengiklankan sebuah produk, selebgram seringkali akan mendapat produk-produk dari endorsement atau iklan tersebut. Kamu akan sangat beruntung jika bekerja sama dengan produk atau perusahaan favoritmu. Dengan demikian, Kamu akan memperoleh produk secara cuma-cuma.

3. Jaringan Luas

Keuntungan menjadi selebgram adalah memiliki jaringan sosial yang luas. Kamu dapat bekerja bersama dengan banyak orang yang memiliki talenta. Selain itu, jaringan yang luas mempermudah Kamu untuk memberikan awareness dalam mengiklankan produk.

Baca juga : 3 Skill-set yang Harus Dimiliki oleh Blogger

4. Mendapat Undangan Ke Acara Produk Atau Acara Eksklusif

Selebgram kerap kali menjadi ambassador atau calon ambassador suatu produk. Banyak acara-acara yang hanya dibuka untuk para selebgram dan media massa sebelum suatu produk diluncurkan. Kamu juga mendapat kesempatan untuk datang ke acara eksklusif dari perusahaan produk tersebut yang hanya dihadiri oleh orang-orang tertentu.

5. Apresiasi Dan Personal Branding

Menjadi selebgram yang memiliki kekhasan dan keunikan pada konten akan meningkatkan apresiasi dari orang lain. Selain itu, Kamu juga dapat memperkuat mengenai personal branding mu. Hal ini dapat menjadi portofolio yang baik apabila Kamu ingin mengembangkan bisnis yang lain.

6. Berbagi Rezeki Dengan Orang Lain

Para selebgram yang telah banyak pengikut dan jam terbang yang tinggi tentu tidak dapat bekerja sendiri. Banyak selebgram bekerja bersama orang lain. Kerjasama ini kerap disebut dengan kolaborasi, sebagai contoh dengan desainer atau fotografer. Dengan demikian, pihak-pihak yang diajak kerja sama juga akan mendapat keuntungan.

Demikian keuntungan yang didapatkan para selebgram, semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk kamu yang ingin menggeluti profesi selebgram ini.

Jika ada kritik dan saran bisa dituliskan pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 5 Manfaat Bekerja Sebagai Food Blogger


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar