5 Keuntungan Menggunakan Influencer Untuk Bisnis Anda
Siker.id | 28 Apr 2022 10:30


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (siker.id/freepik)

siker.id - Saat ini, strategi influencer sudah menjadi salah satu cara pemasaran secara online yang marak digunakan oleh banyak pebisnis online lainnya. Influencer sendiri adalah orang-orang yang memiliki followers atau audience yang cukup banyak di media sosial.

Dalam era digital sekarang ini banyak mengubah cara orang-orang dalam menjual barang dan jasa serta mengembangkan bisnisnya. Berikut beberapa keuntungan influencer untuk memaksimalkan bisnis Anda.

Baca juga : 7 Cara Memulai Bisnis Startup Untuk Para Pemula

1. Influencer Menjadikan Produk Anda Pusat Perhatian

Ketika Anda melakukan strategi influencer dalam bisnis Anda, maka influencer artinya dapat membantu Anda dalam membuat produk menjadi pusat perhatian banyak followersnya, salah satu contoh seperti influencer instagram. Dan jika para influencer memakai produk Anda, maka para followers tersebut melihat apa yang influencer sedang pakai, dan kebanyakan para followers akan tertarik dan membeli produk bisnis Anda.

2. Lebih Banyak Konsumen

Seorang influencer mampu mencapai jumlah followers hingga 1 juta lebih. Sehingga ketika seorang influencer mempromosikan produk atau jasa Anda,  maka akan semakin banyak orang lain yang mengenal bisnis Anda.

Baca juga : 4 Jenis Pekerjaan Hasilkan Barang, Jasa dan Bisnis

3. Membangun Kedekatan dengan Konsumen

Banyak dari para konsumen akan mencari tahu produk atau brand tertentu melalui internet. Dan di sinilah Anda bisa mengambil kesempatan untuk menjalin hubungan yang baru dengan calon klien dan memanfaatkan strategi influencer dalam mengambil kesempatan tersebut.

4. Menambah Koleksi Testimoni

Anda akan mendapatkan beberapa bukti foto dari seorang influencer tersebut saat menggunakan produk Anda. Sehingga Anda sebagai pebisnis dapat menjadikannya sebagai koleksi tambahan testimoni agar calon konsumen lebih tertarik dan meningkatkan kepercayaan mereka terhadap bisnis Anda.

5. Memperluas Pangsa Pasar

Biasanya para influencer memiliki banyak followers yang aktif dalam like maupun komen di akun media sosial. Dengan begitu, Anda dapat memperluas pangsa pasar dan membuat brand produk Anda menjadi terkenal melalui endorse yang dilakukan oleh influencer tersebut.

Demikian artikel ini menjelaskan tentang keuntungan menggunakan influencer untuk bisnis Anda, sangat membantu dan menarik bukan?

Sekian, jika ada kritik dan saran bisa dituliskan pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 6 Strategi Promosi Bisnis Bikin Laris Di TikTok


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar