Begini Tips Bekerja Cerdas!
Siker.id | 18 Aug 2022 15:15


Bagikan ke
Tips bekerja secara cerdas (siker)

siker.id – Pekerjaan yang ada di kantor biasa datang silih berganti, bukan? Agar kamu tidak kewalahan, kamu harus berpikir smart, ya, sobat siker. Caranya adalah dengan bekerja secara cerdas. Menurut glints.com, bekerja secara cerdas ialah cara bekerja di mana kamu memanfaatkan teknologi dan waktu sebaik mungkin. Tujuan dari model kerja cerdas adalah agar pekerja bisa meraih hasil yang lebih besar dengan tingkat usaha yang lebih kecil.

Nah, lalu apa saja tips agar kamu dapat bekerja secara cerdas? Berikut ulasannya di bawah ini!

Baca Juga: Begini Caranya Bekerja secara WFH yang Betul!

Mengurangi Multitasking

Bekerja secara multitasking justru akan memecah fokusmu saat bekerja. Pasalnya, multitasking tidak membuat kamu menyimak beberapa hal sekaligus, tapi justru mengalihkan perhatian dengan cepat antara dua hal atau lebih.

Fast Respon

Tips selanjutnya adalah dengan berusaha fast respon. Sebagai contoh, ketika terdapat email masuk dan membutuhkan tanggapan, sebaiknya kamu dengan cepat membalas email itu sehingga tugas tersebut bisa terselesaikan dengan cepat.

Sementara apabila kamu belum sempat, kamu bisa mengabari teman mu yang mengirimkan email itu dan akan berusaha membalasnya dalam waktu 1x24 jam.

Baca Juga: Ingat! Ini Dia 5 Kelebihan Bekerja di BUMN!

Miliki Kemampuan Komunikasi yang Baik

Layaknya manusia pada umumnya, kita merupakan makhluk sosial, begitu juga dengan pekerjaan yang menuntut kemampuan komunikasi dan kolaborasi yang baik. Maksudnya, kemampuanmu untuk bisa mendengar, menyampaikan pertanyaan, hingga mengeluarkan pendapat harus diasah agar komunikasi dengan lingkungan tidak terkendala.

Memprioritaskan Tugas

Beragam tugas yang diberikan sekaligus dapat menurunkan konsentrasi dan fokus. Ini disebabkan karena otak memiliki kemampuan yang terbatas untuk memikirkan lebih dari satu hal pada saat yang sama.

Untuk itu, uraikan tugas-tugas tersebut dalam daftar hal yang harus dikerjakan. Kemudian, prioritaskan tugas yang membutuhkan usaha dan waktu lebih besar. Lakukan tugas ini pada awal jam kerja ketika konsentrasi sedang berada pada puncaknya.

Nah, itu tadi Tips Bekerja Cerdas yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 3 Manfaat Istirahat Seusai Bekerja Keras!


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

0     0    

TAG :

Komentar