Ingat! Ini Dia 5 Kelebihan Bekerja di BUMN!
Siker.id | 04 Aug 2022 13:05


Bagikan ke
Kelebihan bekerja di BUMN (siker)

siker.id – Banyak para fresh graduate yang saat ini memiliki minat untuk bekerja di BUMN. Ya, siapa sih yang gak pengen kerja di BUMN? Bekerja di perusahaan milik negara ini acap kali dipandang sebagai sesuatu pekerjaan dengan prestise yang tinggi.

Bagaimana tidak? Bekerja di sektor ini dianggap juga sebagai bentuk pengabdian pada negara tercinta kita, Indonesia. Sebab, BUMN mempunyai berbagai lini usaha/bisnis yang tersebar dari Indonesia bagian barat hingga ujung timur wilayah Indonesia. BUMN sendiri didirikan dengan tujuan untuk mensejahterakan masyarakat dengan memenuhi kebutuhan mereka.

Beberapa contoh perusahaan BUMN yang saat ini menjalankan operasionalnya yakni, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk yang beroperasi pada sektor keuangan, PT Adhi Karya Tbk pada sektor konstruksi, PT Garuda Indonesia Tbk pada bidang transportasi, dan PT Bio Farma di sektor industri pengolahan.

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk melamar pada BUMN ini, kamu akan memperoleh beberapa keuntungan ketika kamu bekerja di sana. Penasaran apa saja keuntungannya? Yuk, simak di bawah ini, ya sobat siker!

Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Orang Ingin Bekerja Di BUMN

Jenjang Karir Jelas & Terukur

Keuntungan pertama yang dapat kamu peroleh adalah jenjang karir. Ya, bekerja di BUMN memberikan kesempatan bagi kamu untuk mengembangkan jenjang karirmu lebih jauh.

Tentunya, kamu harus membuktikkan diri dengan kinerja terbaik kamu agar kamu mampu memperoleh jabatan/ posisi lebih tinggi dari posisi sebelumnya.

Gaji yang Cukup Besar

Hal ini memang menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi para pencari kerja BUMN. Apabila kamu diterima kerja di perusahaan BUMN, maka gaji yang besar akan kamu terima setiap bulan.

Dengan memiliki gaji besar, maka kebutuhanmu sehari-hari dapat terpenuhi dan kesejahteraan hidup bisa dirasakan. Apalagi bagi kamu yang sudah berkeluarga, tentunya mendapatkan gaji yang lumayan besar dapat memenuhi dan meringankan kebutuhan rumah tanggamu yang semakin membengkak.

Tunjangan & Asuransi

Kelebihan lain yang bisa dirasakan oleh para pegawai BUMN selain mendapatkan gaji yang besar ialah adanya tunjangan dan asuransi.

Tunjangan dan asuransi sangat dibutuhkan dalam bekerja, terutama bagi kamu yang telah berkeluarga. Perusahaan BUMN selain memberikan tunjangan dan asuransi kepada kamu, juga biasanya akan memberikan tunjangan keluarga.

Salah satu tujuan BUMN memberikan tunjangan dan asuransi kepada pegawai ialah agar mereka dapat bekerja dengan rasa aman dan nyaman tanpa perlu memikirkan risiko yang berlebihan.

Baca Juga: 3 Tips Jitu Lolos Seleksi BUMN

Jaminan Hari Tua

Kelebihan jika bekerja di perusahaan BUMN lainnya yang sulit ditemukan di perusahaan swasta yakni, adanya jaminan masa tua. Jaminan hari tua ini adalah sebuah program pensiun dengan uang tunai yang dibayarkan kepada pegawai yang telah memasuki usia pensiun, mengalami cacat total, maupun meninggal dunia.

Fasilitas Bantuan Hukum

Hal ini dapat kamu dapatkan bila kamu sudah memiliki posisi yang cukup tinggi di sebuah perusahaan BUMN, seperti sebagai anggota direksi, maupun lainnya. Bantuan hukum ini akan diberikan kepada individu yang memang dinyatakan tidak bersalah dalam pengadilan.

Nah itu tadi 5 Kelebihan Bekerja di BUMN yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: Beberapa Jurusan Kuliah Dengan Gaji Tinggi


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

0     0    

TAG :

Komentar
Pencarian