3 Outfit Kantor yang Pas bagi Kamu!
Siker.id | 01 Aug 2022 14:00


Bagikan ke
Outfit kantor (siker)

siker.id – Penampilan menjadi hal yang penting, terlebih bila kamu pergi bekerja. Kadang kamu merasa tidak nyaman bukan ketika kamu menggunakan dresscode yang salah? Pernahkah kamu melakukan hal tersebut dan rekan kerjamu mengomentari buruknya penampilanmu?

Untuk itulah, agar sedap dipandang, kamu perlu berdandan semenarik mungkin ya supaya orang di sekitarmu juga merasa nyaman dengan kamu.

Tapi, perlu diingat, kamu tidak perlu memakai outfit yang berlebihan hingga menimbulkan kesan pamer. Selain itu, kamu juga harus menaati peraturan berpakaian di kantor ya, sobat siker!

Berikut ini beberapa outfit kantor yang dapat kamu gunakan sebagai referensi agar tidak salah custom ya, sobat siker!

Baca Juga: 3 Jenis Outfit yang Tidak Perlu Dipakai ke Kantor

Business Casual

Jenis kasual ini salah satu pakaian yang paling banyak ditemui di kantor-kantor Indonesia. Walaupun terlihat profesional, baju kantor ini tidak mewajibkan menggunakan blazer atau jas yang terlihat formal.

Setelan yang digunakan untuk gaya berpakaian ini masih cukup stylish dan ekspresif. Kamu dapat mengenakan kemeja atau kaus polos yang ditutupi oleh blazer.

Lalu, kamu bisa padukan dengan celana bahan yang nyaman dengan warna serasi yang kamu sukai. Selain itu, sebetulnya kamu masih bisa saja mengenakan sneakers dengan warna polos, seperti putih. Namun, disarankan untuk mengenakan sepatu semi-formal atau formal.

Smart Casual

Smart casual merupakan gaya berpakaian ke kantor yang masih terlihat santai tapi tetap profesional. Kamu bisa memakai pakaian yang ekspresif dengan warna-warna terang serta motif menarik.

Cuman, pakaian yang kamu kenakan ke kantor ini bisa disertai blazer atau sweater modis yang membuatnya terkesan lebih rapi. Celana jeans yang terlalu casual mulai bisa diganti dengan celana bahan yang tampak lebih formal.

Untuk sepatu, kamu bisa memilih menggunakan sneakers yang santai, atau sepatu tertutup lainnya yang lebih formal.

Baca Juga: Berikut Tips Memilih Pakaian Saat Kerja

Business Professional

Apabila kamu bekerja di badan pemerintahan, firma hukum, atau instansi lainnya yang sering berada di situasi formal, pakaian kantor ini cocok untukmu. Soalnya, kamu akan sering bertemu dengan klien-klien penting.

Tentunya, berurusan dengan klien pastinya tidak boleh sembarangan dalam berpakaian, dong? Jangan sampai proyek yang sudah disiapkan batal hanya karena pakaian kamu yang dianggap kurang sopan dan profesional.

Nah, itu tadi 3 Outfit Kantor yang Pas yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 3 Etika Di Kantor Dapat Meningkatkan Karirmu


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

0     0    

TAG :

Komentar