3 Jenis Outfit yang Tidak Perlu Dipakai ke Kantor
Siker.id | 05 Jun 2022 07:00


Bagikan ke
Outfit kerja (siker)

siker.id - Penampilan itu penting. Sebab, sebelum menilai kredibilitasmu, orang-orang akan melihat tampilan luarmu. Ini juga berlaku di tempat kerja meskipun kinerja adalah penilaian utama. Berpenampilan modis di tempat kerja bukan berarti semua pakaian terbaik yang ada di lemarimu pantas kamu kenakan ke kantor. Beberapa justru akan menimbulkan penilaian buruk bila gak dipakai sesuai dengan situasinya. Untuk meningkatkan kredibilitas dan memperlihatkan sisi profesionalisme, ada beberapa jenis outfit yang sebaiknya gak kamu pakai untuk berangkat kantor. Apa saja itu? Berikut ulasannya!

Baca juga: Berikut Tips Memilih Pakaian Saat Kerja

Pakaian ketat dan terbuka

Potongan leher yang rendah, crop top yang memperlihatkan perut, kain transparan, rok mini yang terlalu span adalah beberapa pakaian yang kurang cocok digunakan di kantor. Bagi laki-laki, membuka kancing kemeja sehingga memperlihatkan bulu dada juga bukan penampilan yang pas, lho. Saat kamu mengenakan pakian terbuka, ada kemungkinan orang lain gak menghargai profesionalismemu. Kamu mungkin berpendapat orang lain gak seharusnya menilaimu dari pakaian.

Pakaian dengan tulisan yang menyinggung

Saat ini mudah mendapatkan t-shirt dan kemeja dengan tulisan lucu, nyeleneh, hingga frontal. Umumnya, pesan yang tertera bermakna satir, sindiran, dan juga sarkas. Pakaian seperti ini mungkin keren dikenakan saat hangout dan santai, tapi tidak di tempat kerja. Kamu sebaiknya menghindari tulisan, gambar, dan grafis yang memiliki pesan tertentu karena bisa saja menyinggung orang lain.

Baca juga: 3 Hal yang Ditakuti Karyawan di Tempat Kerja

Outfit yang membuat susah gerak

Semua fashion item yang kamu kenakan seharusnya memudahkan mobilitas di kantor. Maka dari itu, kamu sebaiknya menghindari beberapa item yang dapat mempersulit pekerjaan. Stiletto 7 cm mungkin memperindah penampilan, tapi bakal mempersulitmu berdiri lama dan berjalan cepat. Begitu juga dengan rok mini yang ketat. Ini bisa saja mengalihkan perhatian rekan kerja yang lain.

Sekian artikel tentang outfit yang seharusnya tidak dipakai ke kantor. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Tips Tetap Fokus di Tempat Kerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar