3 Kesalahan Sepele Ini Merusak Karir
Siker.id | 08 Jun 2022 17:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Para pekerja, dari wanita ataupun pria pasti memiliki motivasi serta ambisius dalam mencapai karir mereka. Namun, terkadang beberapa dari mereka terlalu fokus hingga mengabaikan orang sekitar, misalnya rekan kerja mereka yang terabaikan.

Nah, dibawah ini ada beberapa kesalahan sepele yang bisa menghancurkan karir, lho. Simak berikut ini.

Baca juga : 3 Kesalahan Besar Dalam Melakukan Public Speaking

1. Berusaha Multitasking

Tak sedikit orang berusaha menunjukkan kalau dirinya bisa melakukan banyak hal di dunia kerja. Mereka ingin memamerkan kemampuan multitasking dengan harapan bisa meningkatkan karier.

Faktanya, melakukan banyak pekerjaan membuat Anda tidak fokus pada potensi terkuat dalam diri. Menurut anaslis dari 400 daftar miliuner versi Forbes, mereka yang sukses hanya fokus pada satu hal dan berusaha mengembangkan diri di dalamnya.

Baca juga : 3 Kesalahan Penyebab Karir Jalan Ditempat

2. Membatasi Diri

Ini kesalahan yang juga akan membuat Anda gagal dalam berkarier. Kunci sukses bekerja dalam suatu industri adalah networking. Jika Anda terlalu membatasi diri untuk memilah-milah partner kerja, maka peluang meraih kesuksesan juga semakin terbatas.

Tak ada salahnya menjalin hubungan luas dengan berbagai orang, hanya saja Anda perlu mengendalikan diri dan pintar bersikap.

3. Tidak Berhati-hati di Lingkungan Sosial

Jangan terlalu mengumbar soal kerjaan ketika sedang bersosialisasi dengan teman-teman. Perlu kehati-hatian membicarakan pekerjaan di lingkungan sosial Anda. Ingat, jika ada hal buruk yang Anda ceritakan ke teman lalu tersebar melalui media sosial dan sampai ke telinga rekan kerja maka bisa berpengaruh besar terhadap kelanjutan karier.

Nah, itulah dia beberapa kesalahan yang bisa menghancurkan karir Anda, selain itu Anda juga berhati-hati menggunakan media sosial, jangan sampai menjelek-jelekkan tempat Anda bekerja ataupun berbicara soal gaji dan lain sebagainya di media sosial. 

Sekian artikel ini, semoga membantu. Jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : Hindari 4 Kesalahan Ini Saat Membuat Iklan Loker


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar