3 Tips Meniti Karir Di Perusahaan Startup
Siker.id | 19 May 2022 13:48


Bagikan ke
Ilustrasi meniti karir (freepik/siker.id)

siker.id - Belakangan ini, perusahaan startup sedang populer di kalangan bisnis. Perusahaan startup tentunya membutuhkan karyawan dengan standar yang tinggi dan juga kompeten dalam bekerja sama mengembangkan perusahaan tersebut. Kunci sukses dari bisnis startup adalah kreatifitas.

Berikut ini ada beberapa tips jika kamu ingin memulai dan meniti karir di perusahaan startup. Simak dibawah ini.

Baca juga : 3 Tips Meningkatkan Kesehatan Keuangan bagi Karyawan

1. Jadikan orang sekitarmu sebagai mentor 

Ketika berada dalam dunia startup, jangan pernah merasa atasan dan orang yang ada di sekitarmu sebagai lawan. Jadikan mereka sebagai mentor karena dunia startup itu begitu luas dan dalam.

Jadi, masukan dan saran dari mereka akan membantumu berkembang selama kerja di startup.

Baca juga : 3 Cara Tetap Produktif selama Bekerja Shift Malam

2. Berkontribusi maksimal

Setiap perusahaan memberi kepercayaan pada karyawannya bahwa si karyawan akan memberikan kontribusi yang berarti bagi perusahaannya. Tak terkecuali bagi kamu yang bekerja di perusahaan startup.

Untuk itu, penting untuk terus bekerja secara maksimal agar kontribusimu tampak nyata dan berdampak positif bagi perkembangan perusahaan.

3. Beranikan diri ambil proyek 

Untuk mengetahui seberapa besar kemampuanmu, kamu harus dapat menantang dirimu untuk bisa mengambil sebuah proyek. Kamu mungkin dapat berdiskusi tentang ide baru kepada atasanmu, dan mulai mengungkapkan bila kamu ingin berkontribusi besar pada ide itu.

Tapi sebelum kamu memutuskan untuk mengambil proyek tersebut, usahakan juga bila kamu benar-benar menyukai bidang itu dan setidaknya memiliki pengetahuan lebih dibidang tersebut. Dengan begitu, atasan akan mempertimbangkan kamu untuk dapat meniti karier lebih jauh. 

Itulah dia beberapa tips jika kamu ingin dan akan memulai meniti karir di perusahaan startup, semoga dapat membantu ya. Sekian artikel ini, jika ada kritik dan saran bisa ditulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Tips Menjalani Kerja yang Jauh dari Tempat Tinggal


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar