3 Ide Penghargaan setelah Bekerja Keras
Siker.id | 25 May 2022 16:00


Bagikan ke
Penghargaan setelah bekerja keras (siker)

siker.id - Self-reward sekarang seringkali dikaitkan sebagai alasan untuk membelanjakan makanan atau sesuatu yang diidam-idamkan. Walau tak sepenuhnya salah, konsep self-reward lebih luas dari pada itu. Memberi reward pada diri sendiri nggak melulu soal belanja. Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk “mentraktir” diri sendiri setelah melewati aktifitas kerja yang melelahkan tanpa mengeluarkan sepeser pun uang. Apa saja kira-kira? Berikut ulasannya!

Baca juga: 3 Hal yang Membuatmu Nyaman dalam Bekerja

Jangan malu untuk puji diri sendiri

Memuji di sini bukan untuk kelihatan sombong atau pamer, ya. Maksudnya ialah, mengatakan kata-kata positif pada diri sendiri. Jangan terlebih dulu malu atau gengsi. Walau sering disepelekan, self-affirmation itu penting, lho. Ini membantu meningkatkan rasa percaya diri sekaligus memunculkan rasa nyaman dan bahagia saat menghabiskan waktu dengan diri sendiri. Kata-kata seperti, “Good job untuk hari ini, aku keren”, “Aku bisa melakukan hal besar”, “Aku orang yang berani dan pantang menyerah. Aku pasti bisa” bisa diucapkan setiap hari setelah menjalani aktivitas. Kamu akan merasa jauh lebih baik dari sebelumnya.

Mulai bersihkan area kerjamu

Memang terdengar aneh, tapi meja yang berantakan bisa merusak suasana hatimu. Mungkin kemarin kamu tidak sempat membersihkannya karena sibuk dengan pekerjaan dan deadline. Tapi, karena sekarang semua sudah selesai, kamu bisa ambil waktu untuk membersihkan area kerjamu. Kamu juga bisa menambah dekorasi yang semakin mempercantik ruangan itu. Percaya deh, mood-mu pun ikut naik kalau lingkungan sekitarmu juga bersih dan rapi.

Baca juga: 3 Cara Efektif Diet Sambil Bekerja

Masak makanan sehat untuk diri sendiri

Dari pada belanja makanan di luar, kamu bisa memasak makanan favoritmu sendiri. Lebih enak, bersih, dan sehat. Walau kita seringnya terfokus pada masakan-masakan luar yang enak dan menggoda, tubuh kita juga butuh makanan sehat dan bergizi. Kamu juga bisa membuat cemilan sederhana sebagai wujud reward, seperti smoothie atau jus dari sayur dan buah yang kamu suka.

Sekian artikel tentang ide penghargaan diri sendiri. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Keuntungan Memilih Bekerja sebagai Freelancer


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar