3 Hal yang Membuatmu Nyaman dalam Bekerja
Siker.id | 25 May 2022 13:00


Bagikan ke
Hal yang membuatmu nyaman bekerja (siker)

siker.id - Dunia kerja itu sama seperti kehidupan sehari-hari. Pastinya tak pernah terlepas dari yang namanya permasalahan.Tuntutan yang terasa terus menekan dalam bidang pekerjaan yang kamu jalani, terkadang membuatmu kewalahan, hingga ingin menyerah saja dan berujung pada meninggalkan pekerjaan tersebut. Meskipun, pendapatan yang didapatkan begitu besar, tapi jika dijalani terasa melelahkan dan menekan pikiran, tentu saja kamu gak akan merasa nyaman. Tapi, untuk mendapatkan pekerjaan baru yang sesuai denganmu juga pastinya gak mudah, kan? Berikut beberapa faktor yang bisa membuatmu nyaman dan bertahan di sebuah pekerjaan.

Baca juga: 3 Tips Hilangkan Gap Generasi di Tempat Kerja

Atasan yang bijaksana

Semua karyawan dalam sebuah perusahaan, pasti menginginkan atasan yang baik dan bijaksana. Atasan yang seperti itu, akan mendorong karyawannya untuk bekerja lebih baik dari hari ke hari. Kamu juga akan semakin berkembang, karena atasan yang bijaksana, akan terus berusaha membimbing karyawannya dengan sebaik mungkin. Atasan yang baik, tak pernah menuntut karyawannya secara berlebihan. Semua akan disesuaikan dengan kemampuan masing-masing. Selain itu, dia juga gak akan membuatmu merasa tertekan saat sedang bekerja. Tentu saja faktor karakter atasan, juga menjadi hal yang bisa membuat karyawan merasa nyaman dan memutuskan untuk terus bertahan.

Jarak lokasi bekerja dengan rumah yang tak terlalu jauh

Faktor tempat bekerja dengan rumah yang tak terlalu jauh, juga menjadi salah satu hal yang membuatmu bisa selalu merasa nyaman dan betah untuk tetap bertahan. Lokasi memang memengaruhi kinerja seseorang, jika lokasi bekerja terlalu jauh, maka kamu bisa lelah sebelum bekerja. Untuk itu, jika jarak rumah ke tempat kerja terlalu jauh, maka ada baiknya kamu menyewa tempat tinggal sementara yang jaraknya berdekatan. Jarak lokasi yang berdekatan, akan membuatmu tetap berenergi selama bekerja.

Baca juga: 3 Cara Ampuh Mengatasi Depresi DI Tempat Kerja

Memberikan kebebasan untuk karyawannya dalam berekspresi

Setiap perusahaan memang memiliki peraturannya masing-masing, dan itu perlu kamu patuhi. Namun, bukan berarti semua hal terikat dengan peraturan. Faktor tempat kerja yang tetap memberikan ruang berekspresi untuk karyawan, merupakan hal yang bisa membuat nyaman. Maka, sebelum melamar pekerjaan, ada baiknya kamu mengetahui banyak hal dulu terkait pekerjaanmu. Carilah informasi apakah di perusahaan tersebut memberikan kebebasan untuk karyawannya berekspresi dengan tetap mematuhi aturan yang telah ditetapkan. Bukan tanpa alasan, sebab setiap orang memiliki cara bekerjanya masing-masing, faktor ini sangat memengaruhi tingkat produktivitasmu dalam bekerja nantinya.

Sekian artikel tentang hal yang membuatmu nyaman dalam bekerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Jenis Generasi yang Ada di Tempat Kerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar