3 Cara Efektif Diet Sambil Bekerja
Siker.id | 17 May 2022 11:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Memiliki badan proposional dan menjadi sehat tentunya di idamkan para banyak orang. Apalagi jika bisa dilakukan tanpa olahraga karena sibuk bekerja. Kebiasaan ini bisa Anda mulai, termasuk saat bekerja.

Bagaimana caranya? Dibawah ini menjelaskan cara menurunkan berat badan sambil bekerja.

Baca juga : 3 Tips Melatih Kecerdasan Emosional dalam Bekerja

1. Banyak minum air putih

Ketika tubuh kita mengalami dehidrasi, ia menahan air sebagai mekanisme pertahanan yang menyebabkan Anda merasa begah dan sembelit. Minum banyak air juga dipercaya membantu perut terasa kenyang.

Anda bisa menambahkan beberapa irisan lemon atau buah jeruk lainnya untuk membantu pencernaan dan membersihkan sistem pencernaan Anda.

2. Kunyah makanan lebih lama

Gangguan pencernaan merupakan salah satu penyebab utama terjadinya begah. Jadi, jika Anda benar-benar harus makan di meja Anda, pastikan Anda mengunyah makanan cukup banyak untuk menghindari gangguan pencernaan.

Baca juga : 3 Faktor yang Mempengaruhi Naik Turunnya Upah Karyawan

Jangan terburu-buru makan karena semakin cepat Anda makan, semakin banyak gas yang masuk ke dalam tubuh Anda, menyebabkan perut Anda begah atau kembung.

3. Singkirkan minuman dan cemilan

Coba batasi diri Anda dari minum lebih dari satu cangkir kopi sehari dan katakan tidak pada minuman berkarbonasi, serta singkirkan makanan kecil yang biasa Anda cemil ketika menahan lapar atau saat mengerjakan pekerjaan. Karena itu bisa membuat berat badan Anda bertambah.

Itulah dia beberapa tips untuk Anda yang sedang melakukan diet sambil bekerja, dan tidak bisa melakukan olahraga karena lelahnya dengan waktu seharian berhadapan dengan pekerjaan yang banyak. Sekian, semoga artikel ini bermanfaat. 

Jika ada kritik dan saran bisa ditulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Tips Bekerja di Lingkungan yang Banyak Tekanan


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar