3 Trend Content Marketing Tahun 2022
Siker.id | 19 Apr 2022 08:00


Bagikan ke
Trend Content Marketing (siker)

siker.id - Tanpa kita sadari, di era digital ini telah merubah banyak hal termasuk strategi pemasaran yang ada. Dahulu, pemasaran yang kita kenal adalah pemasaran tradisional seperti brosur, iklan di tv, koran, radio, dan lain sebagainya. Namun, kini pemasaran mencakup hal yang lebih luas dan beragam seperti penggunaan media digital. Oleh karena itu, saat ini kita sering mendengar istilah content marketing atau pemasaran konten. Content marketing selalu menjadi strategi pemasaran yang populer. Perencanaan, pembuatan, dan pendistribusian konten yang relevan dapat membantu kamu berinteraksi dan membangun hubungan dengan target pasar. Melalui content marketing, kamu dapat menumbuhkan consumer experience yang positif. Berikut ini beberapa trend content marketing tahun 2022.

Baca juga: 3 Jenis Teknik Pemasaran Direct Marketing

Memanfaatkan AR/VR dan audio

Tren content marketing yang akan booming berikutnya adalah dengan memanfaatkan AR/VR dan audio seperti visual storytelling. Teknologi canggih ini akan membantu audiens terhubung lebih dalam dengan cerita dan membuat konten terasa lebih menyenangkan. Ketika audiens membaca, melihat, dan mendengar, reaksi emosional mereka terhadap konten tersebut jauh lebih kuat.

Mengoptimalkan SEO

Konsistensi dalam search engine optimization atau SEO sangat penting di dunia content marketing. Sebab, konten yang unik, kreatif, dan orisinal akan mengindeks lebih cepat dan berperingkat lebih tinggi. Oleh karena itu, mengoptimalkan kualitas konten yang terdapat dalam situs akan sangat penting. Buatlah konten yang bermanfaat dan menarik. Kemudian, selalu gunakan keyword untuk mengoptimalkan konten dan pelajari secara saksama tiap update yang diluncurkan oleh Google.

Baca juga: Aplikasi Yang Harus Dimiliki Marketing Staff

Membuat sebuah podcast

Podcast telah berfungsi menjadi media content marketing yang memfasilitasi konten yang mendidik dan menarik. Podcast pun sejatinya juga menguntungkan bagi perusahaan. Sebab, biaya produksinya tergolong cukup murah. Kerap kali konten yang diinginkan audiens adalah topik yang bersifat edukatif. Maka dari itu, perusahaan boleh saja meluncurkan podcast marketing, namun, topik yang diberikan harus tetap informatif dan sesuai dengan tren dalam niche.

Sekian artikel tentang trend content marketing tahun 2022. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Prospek Kerja Jurusan Marketing


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar