Aplikasi Yang Harus Dimiliki Marketing Staff
Siker.id | 07 Apr 2022 12:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (siker.id/freepik)

siker.id - Di dunia bisnis, marketing merupakan peran yang cukup penting untuk perkembangan usaha. Dengan perkembangan zaman, anda sebagai staff marketing bisa menggunakan aplikasi mobile sebagai alat untuk membantu memaksimalkan waktu dan juga menghadapi dunia marketing yang semakin kompleks.

Dibawah ini adalah beberapa aplikasi mobile yang harus dimiliki staff marketing sebagai berikut : 

Baca juga : Berikut Keuntungan Kuliah Jurusan Marketing Communication

1. Evernote

Evernote adalah aplikasi yang akan untuk membantu mengingatkan apa saja tentang jadwal kamu seharian. Seperti mencatat ide, menyunting artikel, mengambil gambar dan merekam audio. Dengan aplikasi ini kamu dapat mengingat detail pekerjaan serta memudahkan kamu dalam bekerja.

2. Dropbox

Dengan aplikasi mobile dropbox, pekerjaan marketing akan dengan cepat menyimpan dan mengakses data dari manapun kemudian dengan mudah membagikannya dengan siapapun. Dropbox jauh lebih mudah digunakan karena keterbukaan dan tampilan yang sederhana.

3. Trello

Trello adalah aplikasi manajemen tugas yang kolaboratif dan dipakai untuk mengorganisir alur kerja individu atau perusahaan secara rapih dan sistematis. Aplikasi ini dasarnya berbentuk papan tulis dimana seorang pengguna dapat membuat tugas dengan menulisnya di papan atau kartu, mengundang pengguna lain untuk berpartisipasi dan kemudian mengikuti perkembangan setiap project atau tugas.

Baca juga : 3 Tips Promosi dengan Viral Marketing

4. Hootsuite

Aplikasi ini menawarkan banyak fleksibilitas untuk me-menage media dan digital marketing yang memungkinkan kamu untuk menjadwalkan postingan dan mengurus akun sosial mediamu serta menyediakan analisis sosial secara lengkap dan mudah.

5. VoiceStorm

VoiceStorm mungkin salah satu aplikasi yang kamu butuhkan untuk membawa upaya marketing-mu lebih maksimal. Ingin meminta pegawai atau anggota tim untuk menyebarkan postingan terbarumu di sosial media? Saat tim kamu mempromosikan produk baru atau mendistribusikan berita di surat kabar, kamu dapat mengerahkan timmu dan membuat “tentara” sosial media untuk menyebarkannya menggunakan VoiceStrom.

6. FlipBoard

Flipboard adalah aplikasi yang cocok untuk orang yang membutuhkan konten dari berbagai sumber. Sebagai profesional marketing, kamu pastinya ingin up to date dengan apa yang sedang hangat dan yang tidak di dunia marketing. Isinya bebas dapat disesuaikan dan kamu dapat berlangganan pada suatu kategori. kamu dapat menggunakan aplikasi ini untuk mencari berita terkini, cerita popular, teknologi terbaru, marketing dan sebagainya.

Apabila anda seorang staff marketing, anda harus mencoba aplikasi diatas agar membantu memaksimalkan pekerjaan anda sehari-hari. 

Sekian artikel terkait aplikasi yang harus dimiliki marketing staff, apabila anda menyukainya bisa dibagikan pada kerabat, serta bila ada kritik dan saran dapat ditulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : Prospek Kerja Jurusan Marketing


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar