Mari Mengenal Profesi Marketing Executive Secara Dekat
Siker.id | 11 Feb 2022 12:00


Bagikan ke
Mengenal profesimarketing executive dari dekat. (siker)

siker.id - Posisi di bidang marketing, atau pemasaran, dapat dikatakan merupakan salah satu posisi yang cukup diminati di perusahaan pada umumnya. Jenis pekerjaan yang diperlukan untuk keperluan marketing pun beragam. Salah satu posisi yang kerap mengambil banyak perhatian adalah Marketing Executive lantaran pekerjaan dan tanggung jawab yang dijalani.

Baca juga: Berikut Trend Digital Marketing 2022

Tanggung Jawab Marketing Executive

Sebenarnya, dalam setiap perusahaan, pekerjaan seorang Marketing Executive dapat berbeda-beda, tergantung kebutuhan perusahaan tersebut. Namun, berikut rangkuman tugas atau tanggung jawab seorang Marketing Executive secara umum:

• Menganalisis target audiens agar strategi menjadi optimal lantaran tepat sasaran

• Membuat, menyampaikan, dan membagikan strategi kepada berbagai pihak yang terkait untuk meraih tujuan perusahaan tertentu

• Membuat perencanaan campaign secara offline maupun online dengan bekerja sama dengan tim lain untuk mendukung kelancaran rencana.

• Bekerja sama dengan tim Public Relations untuk menyebarkan press release ke media dan membantu membangun reputasi perusahaan yang baik

• Memantau jalannya rencana marketing agar sesuai dengan tujuan awal yang telah disetujui

• Memastikan pekerjaan terkait marketing yang dilakukan tim lain tetap berhubungan dengan rencana dan tujuan awal

Jenjang Karir Marketing Executive

Berada di dalam sebuah tim marketing memberikanmu kesempatan yang cukup luas dalam berkarier. Setelah menjadi Marketing Executive, kamu dapat naik jabatan menjadi seorang Marketing Manager, yang tentunya juga seiring dengan kenaikan gaji.

Dengan menjadi Marketing Executive, kamu bisa terjun ke ranah media sosial dan juga Public Relations, mengingat banyaknya pekerjaan yang bersinggungan dengan subjek tersebut.

Baca juga: Berikut 5 Perbedaan Dari Sales dan Marketing

Estimasi Gaji Marketing Executive

Perkiraan rata-rata gaji seorang Marketing Executive di Indonesia adalah sekitar Rp5.000.000-Rp10.000.000 juta per bulan. Rentang gaji tersebut disesuaikan kembali dengan pengalaman kerja, industri pekerjaan, dan juga lokasi kerja.

Latar Belakang Pendidikan

Bagi kamu yang memiliki latar belakang pendidikan di jurusan marketing, pastilah kamu memiliki kesempatan lebih besar untuk dilirik oleh perusahaan. Hal ini karena perusahaan melihat kamu sudah memiliki dasar pemahaman yang diperlukan sebagai Marketing Executive.

Namun, bukan berarti jurusan lainnya tidak dapat melamar sebagai Marketing Executive.

Sekian artikel tentang mengenal profesi marketing executive . Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Ini Skill Yang harus Dikuasai Oleh Marketing


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar