Ingin Menjadi Marketing yang Sukses? Baca ini
Siker.id | 19 Nov 2021 13:30


Bagikan ke

siker.id - Marketing adalah salah satu pilihan karier populer di antara para pencari kerja.

Secara sederhana, Marketing dapat disebut sebagai seseorang yang bertugas untuk memperkuat nilai suatu produk atau perusahaan pada publik.

Selain menjelaskan tentang layanan dan produk, mereka juga bertugas untuk mengawasi langkah-langkah promosi untuk layanan atau produk tersebut.

Seorang Marketing dapat dikatakan menjalankan pekerjaannya dengan baik jika telah dapat membuat produk ataupun jasa perusahaannya dikenal oleh banyak orang.

Tingkat keberhasilan seorang mereka juga diukur dari meningkat atau tidaknya penjualan dan pendapatan perusahaan.

Baca juga: Apa Saja Peluang Kerja Lulusan Sastra Perancis?

Berikut adalah keterampilan yang harus dimiliki seseorang jika ingin sukses menjadi Marketing

1. Paham Analisis Pasar

Karena dunia marketing berhubungan erat dengan pemasaran, tentunya skill yang harus miliki marketing lainnya ialah paham untuk melakukan analisis pasar. Kondisi pasar berubah-ubah setiap waktu.

2. Pemasaran Melalui Media Sosial

Keahlian lainnya ialah mampu memasarkan produk melalui media sosial yang kini sudah menjadi bagian dari kehidupan. Tidak bisa dipungkiri, peran media sosial begitu besar dalam perkembangan dan kemajuan sebuah bisnis, bagaimanapun skalanya,

3. Kemampuan Dalam Mengatur Waktu

Selanjutnya ialah keahlian untuk mengatur waktu. Strategi pemasaran dan proses kreatif harus dilakukan secara efisien, agar mendatangkan keuntungan semaksimal mungkin.

Baca juga: Peluang Kerja Prodi Fisika, Baca Ini Yuk

4. Komunikasi interpersonal

Menjadi perantara antara perusahaan dan publik, kamu diwajibkan untuk terampil dalam hal berkomunikasi.

Kamu harus mampu berkomunikasi dengan berbagai macam klien maupun customer dan melalui berbagai media.

Jadi, bukan hanya komunikasi verbal face to face yang harus dikuasi, melainkan juga komunikasi verbal melalui media lain seperti contohnya via telepon dan juga komunikasi melalui tulisan hingga visual.

4. Detail-oriented

Kenapa seorang marketing executive harus merupakan orang yang teliti?

Sebagai representasi dari perusahaan, marketing executive akan berhubungan dengan banyak orang, jadi tentu saja teliti itu sangat diperlukan.

Kesalahan kecil yang kamu lakukan mungkin saja akan terbaca oleh klien dan hal tersebut dapat menjadi penilaian negatif untuk perusahaan.

5. Memiliki Jiwa Pemimpin

Jiwa pemimpin iatau leadership juga harus dimiliki seorang marketing.

Kemampuan atau pun skill yang harus dimiliki marketing biasa lebih luas lagi dan menyesuaikan kebutuhan bisnis. Nantinya keahlian bisa mengikuti permintaan dan tuntutan dalam bisnis tersebut, serta berdasarkan bidangnya.

Sekian artikel tentang Ingin Menjadi Marketing yang Sukses? Baca Ini. Bila menyukai artikel ini bisa anda bagikan.Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih

Baca juga: Lulusan Administrasi Fiskal Berikut Prospek Kerjanya

 


Editor: Bagus -

0     0    

Komentar