Prospek Kerja Jurusan Marketing
Siker.id | 25 Mar 2022 19:45


Bagikan ke
Prospek kerja jurusan marketing. (siker)

siker.id - Jurusan manajemen pemasaran bisa jadi pilihan terbaik bagi Kamu yang akan masuk kuliah. Lulusan dari jurusan ini punya peluang besar untuk menekuni karier yang mapan. Berikut adalah prospek kerja manajemen pemasaran yang bisa dijadikan sebagai motivasi atau acuan :

Baca juga: Berikut Skill yang Wajib Dipelajari Digital Marketing

Analis Pemasaran

Pilihan profesi pertama bagi para lulusan manajemen pemasaran adalah analis pemasaran atau marketing analysis. Di bidang profesi ini Kamu akan menjalankan tugas menganalisis data pemasaran baik bagi klien individu maupun perusahaan. Rentang gaji yang diperoleh adalah Rp4.000.000,00 hingga Rp8.000.000,00.

Social Media Marketing

Zaman sekarang ini pemasaran banyak dilakukan lewat media sosial. Lulusan manajemen pemasaran bisa bekerja sebagai ahli di dunia social media marketing. Tentu tugasnya adalah melakukan marketing melalui platform media sosial. Gaji yang diterima bisa mulai dari Rp3.000.000,00.

Public Relation

Profesi public relation juga bisa ditekuni oleh kamu sebagai lulusan manajemen pemasaran. Di bidang profesi ini tugasmu adalah melakukan komunikasi dengan pihak luar perusahaan sehubungan dengan strategi pemasaran. Gaji yang diperoleh bisa mulai dari Rp4.000.000,00.

Staff Advertising

Tamat kuliah dari jurusan manajemen pemasaran Kamu juga bisa melamar kerja jadi staff advertising. Tentu Kamu punya bekal ilmu yang kuat mengenai dunia periklanan. Dari jenis pekerjaan ini Kamu bisa dapat gaji Rp3.000.000,00 hingga Rp7.000.000,00.

Baca juga: Berikut 5 Perbedaan Dari Sales dan Marketing

Konsultan

Prospek kerja manajemen pemasaran berikutnya adalah konsultan. Pilihan profesi ini bisa Kamu pilih jika Kamu sudah punya cukup pengetahuan juga pengalaman. Sebagai konsultan Kamu bisa bekerja mandiri atau bergabung ke perusahaan. Gajinya bisa mulai dari Rp5.000.000,00 hingga belasan juta rupiah.

Staff Digital Marketing

Digital marketing saat ini menjadi strategi pemasaran yang dinilai sangat efektif. Kamu bisa berkarier sebagai staff digital marketing di suatu perusahaan. Gajinya bisa mulai dari angka Rp5.000.000,00.

Sales Executive

Berhubungan erat dengan ilmu pemasaran yang Kamu pelajari, Kamu akan menjadi sales executive yang andal. Pilihan profesi ini juga banyak dibutuhkan perusahaan dan bisa membuka peluang karier menjanjikan. Gajinya bisa mulai dari Rp3.000.000,00 dan Kamu bisa dapat bonus sesuai target penjualan.

Sekian artikel tentang prospek kerja jurusan marketing. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Ini Tugas Dari Marketing Communication


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

0     0    

Komentar