Prospek Kerja Lulusan STSN
Siker.id | 31 Mar 2022 18:00


Bagikan ke
Prospek kerja STSN

siker.id - STSN atau bisa disebut juga dengan Sekolah Tinggi Sandi Negara merupakan Perguruan Tinggi Kedinasan yang berada di bawah naungan BSSN atau Badan Siber dan Sandi Negara. Berdirinya Perguruan Tinggi Kedinasan ini adalah untuk menjadikan para mahasiswanya pahlawan dunia siber yang menjawab tantangan perkembangan teknologi informasi dan segala macam bentuk ancaman terhadap pengamanan informasi rahasia negara Indonesia. Bisa melanjutkan studi di Perguruan Tinggi Kedinasan STSN tentunya merupakan suatu kebanggaan tersendiri.

Berikut ini beberapa program studi yang di tawarkan oleh Sekolah Kedinasan STSN ada 5 yaitu :

Baca juga: Prospek Kerja Jurusan Teknik Biomedik

D-IV Rekayasa Kriptografi Kedinasan STSN

Program studi ini memiliki tujuan untuk mencetak para mahasiswa yang memiliki kompetensi di bidang teknologi rekayasa kriptografi yang handal.

D-IV Perangkat Keras Kriptografi Kedinasan STSN

Para mahasiswa dan alumni dari jurusan ini diharapkan untuk bisa menjadi aparatur keamanan siber dan sandi yang berintregitas tinggi.

D-IV Rekayasa Keamanan Siber Kedinasan STSN

Para mahasiswanya akan dituntut untuk menjadi alumni yang dapat menjadi seorang keamanan di bidang siber yang tangguh.

Manajemen Persandian Kedinasan STSN

Di jurusan ini para mahasiswanya akan dituntut untuk mampu melakukan penelitian di bidang persandian untuk mengamankan keamanan negara di budang siver tentunya.

Teknik Persandian Kedinasan STSN

Menjadi program studi yang mendidik para mahasiswanya untuk terbuka dan tanggap terhadap perubahan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang siber.

Baca juga: Prospek Kerja Jurusan Teknik Mesin

Peluang Kerja Lulusan Dari Kedinasan STSN

Setelah lulus dari Sekolah Kedinasan STSN kalian tidak perlu repot-repot memikirkan peluang kerja yang sesuai dengan jurusan kalian. Sekolah Kedinasan STSN tentunya telah bekerjasama dengan banyak perusahaan mitra atau lembaga yang siap mempekerjakan para alumni STSN. Dengan keahlian di bidang persandian yang dimiliki oleh para alumninya, hal ini dapat memikat mitra terkait dengan mudah. Para mitra tentunya tidak akan meragukan kualitas para alumni dari Sekolah Kedinasan STSN.

Pada dasarnya sekolah kedinasan STSN sebagai perguruan tinggi kedinasan akan selalu menghasilkan lulusan yang nantinya bekerja untuk mengisi jabatan-jabatan negeri dalam bidang persandian. Lulusan STSN juga dapat bekerja di Lembaga Sandi negara RI atau Unit Teknis Persandian yang tersebar di berbagai instansi pemerintah dan TNI ataupun POLRI. Ilmu persandian merupakan sebuah multi disiplin ilmu. Oleh karena itu pengembangan kemampuan lulusan Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) dilakukan melalui pendidikan jenjang lebih tinggi pada disiplin ilmu pendukungnya, sebagai contoh adalah : matematika, komputer, elektronika, dan telekomunikasi.

Sekian artikel tentang prospek kerja lulusan STSN. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Prospek Kerja Jurusan Marketing


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

0     0    

Komentar