Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Skill yang Pasti Dipakai Dalam Dunia Kerja
Siker.id | 27 Jan 2022 21:00


Bagikan ke
skill yang pasti dipakai dalam dunia kerja. (siker)

siker.id - Kalau kamu sedang berada di masa menganggur, mencari lowongan pekerjaan ke banyak tempat tapi belum juga menemukan yang tepat untukmu, maka sudah saatnya kamu mencoba cara lain dalam mendapatkan pekerjaan.

Jenjang pendidikan yang tinggi saja saat ini tidak cukup untuk menjadi modal mencari pekerjaan. Namun dengan skill tambahan, kamu bisa memperluas peluangmu mendapatkan pekerjaan. Seperti beberapa skill dasar dan penting yang pasti terpakai di dunia kerja, jadi pelajari baik-baik, ya!

Baca juga: 5 Skill Wajib yang Harus Dimiliki UX Writer

Berkerja sama dalam tim

Kerjasama tim merupakan suatu kemampuan dalam mengarahkan dan mendorong individu yang berbeda menuju dan meraih tujuan secara bersama-sama.

Generasi muda wajib memiliki kemampuan ini sebab bekerja sama dalam tim memilki manfaat yang banyak, diantaranya adalah mendorong pemecahan masalah lebih mudah dan cepat selesai, mendekatkan satu sama lain, sehingga suasana positif dan semakin meningkatkan produktifitas.

Saat ini hampir tidak ada pekerjaan yang bisa dikerjakan dengan maksimal seorang diri. Orang semakin bergantung satu sama lain di zaman digital.

Kepemimpinan

Kepemimpinan adalah seni memotivasi sekelompok orang dalam bertindak untuk mencapai tujuan bersama. seorang pemimpin menginspirasi orang lain untuk bertindak sekaligus mengarahkan cara bertindak.

Para pemimpin harus menarik bagi orang, agar mereka mau mengikuti perintahnya, pemimpin juga harus memiliki keterampilan berpikir kritis untuk mengetahui cara terbaik menggunakan sumber daya yang anda di organisasi atau perusahaan.

Baca juga: Berikut 5 Skill yang Wajib Dikuasai Customer Service

Menulis

Skill pertama yang pasti terpakai di dunia kerja ialah skill menulis. Bisa dibilang kalau peluang kerja dengan skill yang satu ini sangatlah luas, mulai dari peluang kerja di perusahaan besar, media cetak dan online, hingga ke berbagai kalangan yang membutuhkan sosok pekerja yang bisa menulis.

Karena berbagai bisnis pasti membutuhkan publikasi, dan salah satu cara agar publikasi perusahaan terlihat menarik tentu harus mempekerjakan penulis handal.

Editing foto dan video

Hampir semua sektor kerja pasti membutuhkan pekerja yang ahli di bidang editing visual seperti ini. Karena kalau tidak mengikuti jaman maka perusahaan pun akan tertinggal dengan yang lain, jadi kemampuanmu sangat dibutuhkan dan dicari banyak pihak.

Bahkan bekerja dengan skill ini gak melulu harus terikat kontrak, lho. Kebanyakan orang yang memiliki skill editing justru bekerja secara freelance dan menetapkan tarif tertentu pada setiap pekerjaan editing-nya.

Sekian artikel tentang skill yang pasti dipakai di dunia kerja. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih

Baca juga: 5 Analytical Skill yang Perlu Anda Kuasai


Editor: Theo Adi -

     

Komentar