icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Pahami 4 Tips Ini Bila Ingin Menjadi Food Vlogger!
Siker.id | 05 Oct 2022 15:58


Bagikan ke
Tips bila ingin menjadi food vlogger (siker)

siker.id – Bila kamu tertarik dalam dunia perkulineran, kamu bisa menghasilkan uang dengan menjadi seorang food vlogger, lho, sobat siker!

Ya, seorang food vlogger merupakan orang yang melakukan review berbagai makanan mulai dari, masakan tradisional hingga makanan dan minuman kekinian yang nantinya diupload di media sosial seperti, Instagram dan YouTube.

Selain mencicipi aneka macam kuliner, para food vlogger juga dapat mempromosikan kuliner pemilik usaha tersebut. Nah, dari situ mereka memperoleh penghasilan yang lumayan.

Bila kamu memang tertarik untuk menjadi seorang food vlogger, ada baiknya kamu memahami tips-tips di bawah ini dulu, ya, sobat siker!

Baca Juga: Pelajari 4 Tips Penting Ini Jika Ingin Menjadi Editor Video

Review Makanan Unik yang ada di Daerahmu

Hal pertama yang bisa kamu gunakan adalah dengan melakukan review makanan yang ada di daerahmu dulu. Dalam membuat konten kamu tidak perlu susah-susah, tidak perlu kamu harus mencari makanan mahal untuk di jadikan bahan konten.

Kamu cukup mencari makanan yang kamu anggap itu unik dan jarang orang mengetahui. Fokus pada tujuan untuk menyajikan sesuatu yang membuat penonton penasaran. Bila kamu rasa di sekitarmu ada makanan tradisional khas daerahmu, itu bisa dijadikan bahan konten yang menarik untuk penonton.

Gunakan Intro yang Khas untuk Memulai Video Kamu

Tips kedua ini berkaitan dengan konten videomu. Berbicara tentang gaya yang khas tentu menjadi sesuatu hal yang kamu inginkan bukan?

Mulai video kamu dengan intro pendek dan tidak rumit. Kamu hanya butuh 4-5 detik untuk menampilkan logo vlog kamu dengan sedikit intro musik dan tagline yang cepat dalam videomu.

Baca Juga: 3 Kegunaan Video Email Marketing

Tergabung dalam Komunitas Food Vlogger

Ini juga merupakan tips penting. Libatkan diri kamu untuk memiliki komunitas dengan beberapa food vlogger. Ingat, food vlogger bukan kamu saja. Daripada melihat food vlogger lain seperti pesaing kamu, lebih baik jadikan mereka teman yang bisa diajak kolaborasi untuk membuat video bersama.

Banyak dari food vlogger yang juga memiliki banyak pengalaman di dunia vlogging, dan mereka dapat memberi kamu saran dan kiat yang bermanfaat untuk kamu.

Selalu Hubungkan ke Seluruh Sosial Media

Tips penting lainnya adalah dengan selalu terhubung dengan media sosialmu, ya sobat siker. Menghubungkan ke halaman sosial media kamu dalam deskripsi video kamu juga membantu banget lho dalam banyak hal.

Tentu, ini akan memberi kesempatan viewers YouTube kamu dengan melihat konten apa saja sih yang dihasilkan selain di channel YouTube kamu seperti, Facebook, Twitter, dan Instagram.

Ini juga memungkinkan mereka untuk lebih terlibat dengan kamu dan konten kamu dengan memberikan komentar di dalamnya. Jadi, maksimalkan media sosial tersebut untuk kepentingan kontenmu, ya!

Nah, itu tadi 4 Hal Ini Bila Ingin Menjadi Food Vlogger yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!

Baca Juga: 5 Cara Untuk Pemula Membuat Konten Vlog


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

     

Komentar