Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Hal yang Membuat Kita Mudah Menyerah
Siker.id | 04 Mar 2022 12:15


Bagikan ke
Hal yang membuat kita mudah menyerah. (siker)

siker.id - Dalam menggapai impian dan tujuan hidup, ada banyak ragam tipe orang. Mulai dari yang semangat di awal tapi kemudian mulai melambat di akhir, ada juga yang terus bersemangat sepanjang perjuangan, hingga tipe yang gampang banget menyerah dari menit awal.

Meski tahu kalau menyerah justru bikin impian kita gagal terwujud, masih banyak aja, yang tetap bertahan menjadi orang dengan tipe seperti ini. Ada beberapa kemungkinan penyebabnya, nih. Yuk, hindari agar kita gak jadi orang yang gampang menyerah.

Baca juga: Berikut 4 Cara Menumbuhkan Sikap Pantang Menyerah

Bergantung pada orang lain dalam mewujudkan impian tersebut

Alasan pertama adalah kemungkinan besar kamu bergantung pada orang lain dalam mewujudkan impian tersebut. Kamu kelimpungan dan merasa gagal jika harus berjuang sendirian. Berbagai ketakutan dan kekhawatiran juga gampang menyerang.

Padahal, bisa jadi semua itu hanyalah permainan pikiranmu aja. Terlalu overthinking dan membiarkan semua itu mengambil kendali dalam hidupmu bikin perasaan ingin menyerah jadi semakin kuat.

Mental yang kurang tangguh

Akan selalu ada pula perjalanan jatuh dan bangun sebelum impian kita benar-benar terwujud. Beberapa penolakan atau kejadian gak mengenakkan juga tentu harus kita alami. Ini semua demi menempa diri kita menjadi orang yang lebih kuat saat nanti berhasil mewujudkan impian yang ada.

Namun, jika sedari awal mentalmu sudah lemah, lalu hanya karena satu kegagalan kamu ingin menyerah, bagaimana kesuksesan bisa menghampiri? Percayalah bahwa kesulitan yang kamu alami hari ini akan terbayar dengan hasil yang memuaskan di kemudian hari.

Baca juga: Tips Tidak Dikejar Deadline Bagi Mahasiswa

Gak yakin seratus persen bahwa kamu bisa

Keyakinan bahwa kamu bisa dan mampu adalah hal yang gak boleh dianggap sepele. Meski rasanya seperti gak akan berpengaruh apa-apa, tapi itu bisa membuat kita mengambil keputusan untuk menyerah dengan terlalu mudah.

Sebab, ketika kamu gak yakin, akan ada banyak keraguan yang kamu alami selama proses panjang meraih impian tersebut.

Sekian artikel tentang hal yang membuat kita mudah menyerah. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tips Menghindari Kesalahpahaman di Tempat Kerja


Editor: Theo Adi -

     

Komentar