3 Kegunaan Video Email Marketing
Siker.id | 28 Jun 2022 14:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.idVideo email marketing merupakan penggunaan video sebagai konten utama melakukan upaya kampanye email marketing. Video yang menjadi konten utama dalam email marketing ini berpotensi dalam memberikan angka engagement yang tinggi dan menarik audiens dari segi visualnya.

Menurut data survei Wyzowl, 92% responden yang berprofesi sebagai marketer menyatakan bahwa video akan menjadi bagian penting dari strategi marketing yang diupayakan sepanjang tahun 2022. Sejak beberapa tahun belakangan, format video menjadi salah satu media marketing yang paling dinikmati audiens.

Berikut ini ada beberapa kegunaan dari video email marketing. Simak dibawah ini.

Baca juga : 3 Keuntungan Berkarir Di Dunia Content Marketing

1. Buat email lebih personal

 

Kamu bisa memanfaatkan video-video tersebut untuk keuntungan marketing. Kamu juga bisa menggunakan video tersebut sebagai pengingat dalam email yang kamu kirimkan.

Biasanya, data semacam ini bisa didapatkan ketika kamu mengakses tools analitik yang terintegrasi dengan website-mu. Lewat cara ini, email marketing yang akan kamu kirimkan akan menjadi lebih personal.

2. Tampilkan kultur perusahaan lewat video

Terkadang, kamu juga bisa melakukan promosi secara halus. Misalnya, mempromosikan produk dengan cara menampilkan kultur perusahaan.

Format video promosi semacam itu cukup banyak dilakukan oleh perusahaan startup yang berstatus unicorn dan decacorn di Indonesia. Nah, meletakkan video promosi semacam itu dalam email merupakan ide yang menarik untuk diterapkan.

Baca juga : 3 Keuntungan Menggunakan Email Marketing

3. Umumkan event menggunakan video

Mungkin kamu bisa membuat video rekap event yang sudah pernah diselenggarakan untuk dikirimkan kepada customer atau subscribers. Cara email marketing ini dapat memberikan gambaran pada customer bagaimana kinerja bisnismu. Selain itu, video juga bisa menggugah rasa ingin tahu customer pada produk event yang sedang ditawarkan.

Demikian di atas beberapa kegunaan video email marketing, selain itu kamu juga bisa menggunakan strategi marketing ini sebagai bonus konten untuk customer atau subscribers perusahaan kamu.

Sekian artikel ini, semoga membantu. Jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Kesalahan Dalam Strategi Youtube Marketing


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar