4 Tips Semangat Bekerja
Siker.id | 04 Jul 2022 15:47


Bagikan ke
Pentingnya Semangat Bekerja (Siker)

siker.id - Bekerja tentu membutuhkan motivasi ekstra agar pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik. Terkadang Anda mendapati kondisi bahwa kita bosan dan lesu dalam bekerja. Hal tersebut manusiawi tetapi Anda juga perlu untuk memperhatikan apa yang kita kerjakan. Nah, agar Anda tetap semangat dalam bekerja, berikut lima tips agar Anda semangat dalam bekerja:

Baca Juga: 3 Tips Atasi Hari Buruk Di Kantor Agar Kembali Semangat

1. Ingat Tujuan Bekerja

Jika Anda adalah orang yang sudah berkeluarga, maka Anda bisa menentukan bahwa tujuan Anda bekerja adalah keluarga Anda khususnya anak dan istri Anda. Anda harus bisa menjadi contoh dan panutan bagi keluarga Anda agar tidak pantang menyerah. Anda bisa meletakan foto keluarga Anda di atas meja kerja Anda. Sehingga Anda selalu termotivasi untuk tetap maju dan tidak menyerah.

2. Target

Tetapkan target Anda, seseorang yang memiliki target di dalam hidupnya, akan bisa lebih memotivasi ketika melakukan pekerjaan. Anda akan berusaha menyelesaikan pekerjaan dengan sebaik-baiknya untuk mencapai hasil yang maksimal.

Baca Juga: 3 Tips Meningkatkan Mood Agar Semangat Kerja

3. Buat meja kerja senyaman rumah Anda

Meja yang berantakan adalah hal yang tidak sedap dipandang. Ingat, waktu yang Anda habiskan mencari kertas-kertas penting yang terselip di suatu tempat setiap hari adalah waktu tambahan yang sebenarnya bisa Anda gunakan untuk menyelesaikan pekerjaan Anda.

Jika ingin semangat kerja tetap tinggi, coba sisihkan waktu sebentar untuk membersihkan dan merapikan meja. Boleh saja menghias meja kerja dengan gaya khas Anda, misalnya dengan membawa boneka pajangan, tas makeup cadangan, bingkai foto anggota keluarga atau kekasih hati, atau mungkin poster idola kesayangan?

4. Istirahat saat mulai merasa jenuh

Setelah ngopi dan sarapan sebentar, pagi hari memang menjadi waktu yang paling tepat untuk menumpahkan segala tenaga dan pikiran untuk bekerja. Begitu jarum jam bergeser sedikit menuju sore hari.

Nah, jika Anda sudah merasa letih sampai sore hari, coba bangkit dari kursi untuk ngulet atau jalan-jalan sebentar. Mungkin ke pantry untuk isi air minum, ke toilet untuk cuci muka, atau keluar gedung untuk cari cemilan sore.

Selingan singkat dari pekerjaan benar-benar dapat meningkatkan produktivitas Anda dengan memompa aliran darah segar mengalir lancar sehingga memungkinkan Anda untuk kembali memelototi pekerjaan dengan mata segar.

Baca Juga: 3 Penyebab Turunnya Semangat Kerja Karyawan

 


Reporter: Fauzan Nur Rochman
Editor: -

0     0    

Komentar