3 Tips Meningkatkan Mood Agar Semangat Kerja
Siker.id | 14 Jun 2022 17:00


Bagikan ke
Ilustrasi kerja (freepik/siker.id)

siker.id - Sebelum melakukan kegiatan, agar bekerja menjadi lebih produktif pastinya kita akan menyesuaikan atau membangun mood kita di pagi hari. Namun, tidak semua orang langsung memiliki mood yang bagus saat bangun tidur. Hal ini memengaruhi pada pekerjaan kita yang nantinya tidak optimal jika mood dari bangun tidur sudah tidak bagus.

Ternyata membangun mood di pagi hari tidaklah mudah. Mau tau caranya? Simak dibawah ini.

Baca juga : 3 Tips Jitu Supaya Tidak Dianggap Enteng Rekan Kerja

1. Jangan Lewatkan Sarapan

Jangan lupa untuk selalu minum air mineral ketika bangun tidur. Hindari mengonsumsi teh, kopi, atau minuman bersoda ketika perut kamu dalam keadaan kosong di pagi hari.

Sarapan memberi energi yang cukup untuk memulai aktivitas, pastikan juga mengonsumsi makanan yang bernutrisi. Kalau kamu tidak mengonsumsi makanan berat seperti nasi, pilihan lainnya kamu bisa mengonsumsi roti, sereal, smoothie, ataupun buah segar. 

Baca juga : 4 Tips Atasi Stres saat Perjalanan ke Kantor

2. Lakukan Yoga atau Olahraga Ringan

Jika sinar matahari sedang cerah, pastikan kamu juga berjemur untuk meningkatkan imunitas tubuh dan gunakan sunscreen sebelumnya. Bangunlah lebih awal supaya ada kesempatan untuk melakukan yoga, yang fungsinya untuk menenangkan tubuh dan pikiran kamu sebelum mulai bekerja, atau kamu juga bisa melakukan olahraga yang ringan seperti jogging maupun peregangan. 

3. Mendengarkan Musik untuk Membangkitkan Mood

Pilihlah musik yang memang cocok untuk membangkitkan mood kamu dan hindari playlist yang membuat kamu galau. Musik memang memberikan peran penting untuk membangun mood kita menjadi lebih baik. Kamu bisa mendengarkan atau menyetel musik untuk membangkitkan mood kamu dan bagi beberapa orang, mendengarkan musik bisa membuat lebih fokus ketika bekerja. 

Demikian di atas tadi adalah beberapa cara untuk kamu meningkatkan mood agar semangat kerja, selain itu kamu juga perlu tidur yang cukup ya!

Sekian artikel ini, jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 4 Tips Mengubah Networking menjadi Relasi Profesional


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar