3 Benda yang Mengganggu Produktivitas Kerja
Siker.id | 10 Jun 2022 11:30


Bagikan ke
Benda yang ganggu produktivitas kerja (siker)

siker.id - Menjaga kebersihan meja kantor itu penting. Selain bisa bikin kamu lebih nyaman dalam bekerja, rekan-rekan kerja yang ada di kanan dan kirimu juga tidak akan terganggu dengan kondisi meja yang kotor atau berantakan. Ada beberapa contoh benda yang menghambat produktivitas dalam bekerja sehingga pekerjaanmu tidak efektif. Berikut benda yang harusnya kamu singkirkan segera di meja kerja agar tidak mengganggu saat bekerja.

Baca juga: 3 Faktor Penghambat Produktivitas Kerja Karyawan

Foto yang tidak sopan

Sebenarnya sah-sah saja jika kamu mau memajang fotomu di ruang kerja namun jangan foto yang kurang sopan. Hal ini karena bisa mengganggu pegawai lain terlebih jika kamu tidak memiliki ruangan sendiri saat bekerja. Selain itu foto yang kurang sopan akan memberikan kesan kurang baik orang lain pada dirimu. Pastikan pajang foto sewajarnya saja kecuali kamu sudah jadi bos dan tidak semua orang bisa masuk ruanganmu.

Stiker politik

Hal-hal berbau politik baiknya tidak kamu bawa di meja kerja. Karena akan membuat orang lain tak nyaman terlebih pandangan politikmu berbeda dengan rekan kerja yang lain. Selain itu boleh jadi kamu akan mendapatkan konflik di tempat kerja jika terang-terangan memiliki kiblat politik yang berbeda dengan rekan kerja yang lain. Lebih baik jadi pribadi yang biasa-biasa saja agar kamu merasa nyaman dengan pekerjaanmu.

Baca juga: 4 Kegunaan Smartwatch dalam Produktivitas Kerja

Pengharum ruangan

Meski kamu ingin meja kerja wangi dan segar tampaknya kamu harus berpikir ulang untuk meletakan pewangi ruangan jika ruangan kerjamu masih bersatu dengan staf lain. Hal ini karena boleh jadi rekan kerjamu yang lain tidak suka wanginya atau memiliki alergi. Kalau sudah begini lebih baik kamu mengandalkan pengharum ruangan bawaan kantor saja atau diskusikan dahulu dengan rekan kerja yang lain mana pengharum ruangan yang nyaman. Karena kamu juga harus mempedulikan kenyamanan orang lain bukan hanya dirimu saja.

Sekian artikel tentang benda-benda yang mengganggu produktivitas kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Prinsip Stoikisme yang Mampu Tingkatkan Produktivitas


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar