3 Cara Elegan Buat Atasan Percaya Padamu
Siker.id | 08 Jun 2022 12:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Dalam bekerja selain hubungan dengan rekan kerja, nyatanya hubungan dengan atasan juga sangat berpengaruh dalam menunjang adanya suasana bekerja menjadi menyenangkan. Bila kamu bekerja tetapi lingkungan kerja atau atasanmu tidak mendukung, pasti membuatmu menjadi tidak nyaman berada di kantor.

Maka, kamu harus memiliki hubungan yang baik juga dengan atasanmu, setidaknya kamu bisa diberi kepercayaan oleh atasan berkat hasil kerja atau prestasimu di kantor. Nah, berikut ini ada beberapa cara elegan agar atasan percaya padamu.

Baca juga : 3 Cara Elegan Ketika Menghadapi Teman Suka Copycat

1. Meminimalisir kesalahan

Atasanmu tidak akan bisa mempercayaimu jika kamu selalu saja melakukan kesalahan dalam setiap pekerjaanmu. Kamu harus bisa meminimalisir kesalahan di setiap pekerjaan yang diberikan.

Dengan begitu, atasanmu akan melihat bahwa kamu karyawan yang kompeten dan bisa diandalkan. Jangan berharap kamu bisa diandalkan jika melakukan tugas saja kamu masih sering salah.

Baca juga : 3 Cara Anti Baper Hadapi Kritikan Orang Lain

2. Belajar mengerti ucapan atasanmu dan berbicara yang mudah dia mengerti juga

Komunikasi adalah hal yang utama. Walau atasanmu kadang megintimidasi, kamu jangan sampai terintimidasi sehingga kamu tidak memiliki percakapan yang baik dengannya.

Kamu harus mengerti dengan jelas maksud ucapannya dan begitu juga sebaliknya. Dengan begitu, atasanmu akan merasa nyaman bicara denganmu dan akhirnya percaya padamu.

3. Menyelesaikan pekerjaan tepat waktu.

Kamu tidak akan bisa dipercaya oleh atasanmu jika kamu tidak pernah mengerjakan tugas yang diberikan tepat waktu. Kamu harus bisa tepat waktu dalam mengerjakan tugasmu agar atasanmu percaya kalau kamu ini memang kompeten. Mulai lakukan pemetaan tentang pekerjaan mana saja yang harus kamu prioritaskan dan bersifat mendesak.

Demikian beberapa cara elegan di atas yang bisa kamu terapkan. Memang mendapatkan kepercayaan itu tidak mudah dan membutuhkan proses yang panjang, cobalah juga menjadi pendengar yang baik ketika atasanmu berbicara denganmu,

Sekian artikel ini, semoga bermanfaat. Jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : 3 Cara Menghadapi Rekan Kerja Penjilat


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar