3 Cara Elegan Ketika Menghadapi Teman Suka Copycat
Siker.id | 29 May 2022 12:00


Bagikan ke
Ilustrasi gambar (freepik/siker.id)

siker.id - Ketika kita punya teman atau rekan kerja yang suka meniru tentunya sangat menyebalkan bukan? Hal ini seringkali disebut copycat, atau kebiasaan suka meniru seseorang. Walaupun copycat bukan melakukan kejahatan, namun tingkah tersebut membuat kita kesal karena selalu ingin tampak sama.

Berikut ini beberapa cara elegan yang bisa lakukan ketika menghadapi teman copycat.

Baca juga : 3 Cara Ciptakan Suasana Kerja bagi Gen Z dan Milenial

1. Pastikan kalau dia memang seorang copycat

Hanya karena dia pernah meniru dirimu bukan berarti kamu seketika itu juga langsung men-judge-nya copycat. Pastikan dulu kalau dia memang sering meniru dirimu baik dari segi kebiasaan, perilaku bahkan style. Kalau memang dia betulan ingin terlihat sama denganmu dari segala aspek itu tandanya dia memang seorang copycat.

2. Jangan beri banyak informasi padanya

Kalau sudah begini ada baiknya gak usah terlalu terbuka pada temanmu yang seorang copycat itu. Sesekali bersikaplah tertutup agar dia tak menirumu terus.

Baca juga : 5 Cara Untuk Pemula Membuat Konten Vlog

Kalau kamu sedang bergabung dengan komunitas fotografer misalnya lebih baik tak usah diceritakan padanya. Begitu pun jika kamu sedang ikut program diet dan gym di suatu tempat ada baiknya kamu gak usah cerita padanya karena dia kemungkinan besar akan mengekormu lagi.

3. Eksplorasi diri jangan terpaku padanya

Jangan buang-buang waktu untuk mengurusi dirinya. Lebih baik kamu eksplorasi diri dan cari hal-hal yang menyenangkan dan belum sempat kamu tahu.

Kalau kamu hobi menulis mungkin sudah saatnya untuk menuangkan tulisanmu menjadi suatu karya. Begitu pula jika kamu memiliki hobi memasak misalnya jangan ragu untuk meningkatkan kemampuanmu atau mengikuti suatu komunitas para chef agar kemampuanmu makin terasah.

Nah, di atas tadi adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan jika menghadapi teman atau rekan kerja yang copycat, jangan sampai terpancing emosi ya dengan tingkahnya apabila temanmu memang benar-benar copycat.

Sekian artikel ini, jika ada kritik dan saran silahkan tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga : Merasa Pesimis Di Kantor? Lakukan 3 Cara Ini!


Editor: Maya Indra Purnamasari -

0     0    

Komentar
Pencarian