3 Batasan Tidak Dianggap Caper di Tempat Kerja
Siker.id | 18 Apr 2022 12:30


Bagikan ke
Batasan tidak dianggap caper (siker)

siker.id - Lingkungan sosial di tempat kerja sebenarnya sama saja dengan pergaulanmu di luar, tapi memang kesannya lebih serius dan flat. Maka dari itu sikap dan pembawaan diri kita pun juga harus disesuaikan kalau di tempat kerja. Yang mana salah satu hal yang tidak disukai di tempat kerja ialah kalau ada yang bertingkah caper, entah itu kepada atasan atau ke rekan kerja lainnya. Lalu bagaimanakah caranya supaya gak dianggap caper di tempat kerja? Berikut beberapa cara yang bisa kamu gunakan.

Baca juga: 3 Tanda Seorang Atasan yang Bijaksana

Baik sewajarnya saja ke rekan kerja

Batasan pertama yang harus diperhatikan supaya gak dianggap caper di tempat kerja ialah batasan ketika berbuat baik. Yang mana sangat dianjurkan untuk bersikap baik sewajarnya saja kalau di tempat kerja. Entah itu pada atasan, rekan kerja lama, atau bahkan rekan kerja yang baru kamu kenal. Karena kalau baikmu itu berlebihan bisa menimbulkan kecurigaan kalau mungkin kamu memiliki modus di balik itu, atau bahkan jadi terkesan cari perhatian karena berlebihan banget baiknya.

Bercanda boleh, tapi jangan berlebihan ke atasan

Batasan kedua yang juga penting untuk diingat kalau gak mau dianggap caper ialah batasan ketika berinteraksi dengan atasan. Yang mana gampang banget menimbulkan anggapan caper di mata orang lain kalau kamunya terlalu nempel ke atasan. Jadi kalau gak mau dianggap caper maka ingatlah untuk selalu berinteraksi sewajarnya saja. Bercanda tentu boleh-boleh saja, tapi jangan sampai bersikap manja dan akrab berlebihan dengan atasan di tempat kerja. Selain caper, kamu juga bisa dianggap penjilat kalau melakukan itu ke atasan.

Baca juga: 3 Tips Mendapatkan Kepercayaan dari Atasan

Tidak perlu mengadu ke atasan bila bukan hal yang penting

Batasan terakhir yang harus dijaga supaya gak dianggap caper ialah gak perlu ngadu-ngadu ke atasan kalau bukan suatu hal yang penting dan mendesak. Kenapa? Karena tingkah laku seperti ini nyebelin banget di mata rekan kerja, yang mana kelihatan banget kalau kamu mau cari perhatian atasan dengan suka mengadu.

Sekian artikel tentang Batasan tidak dianggap caper di tempat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Sikap Atasan yang Memberi Dampak pada Perusahaan


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar