3 Tips Mendapatkan Kepercayaan dari Atasan
Siker.id | 04 Apr 2022 12:30


Bagikan ke
Mendapatkan kepercayaan dari atasan. (siker)

siker.id - Ketika berada di dalam lingkungan kerja, kamu sudah pasti wajib menunjukkan seberapa besar totalitasmu dalam bekerja. Hal ini dilakukan agar atasan merasa tidak sia-sia dalam membayarmu.

Selain itu, kamu pun juga wajib berusaha untuk membangun dan mempertahankan citra baik dirimu dan perusahaan di sana. Caranya, kamu harus bisa mendapatkan kepercayaan lebih oleh pimpinanmu saat ini. Itu tidak mudah dilakukan sebab kamu wajib terus-terusan memperlihatkan kualitas diri dalam bekerja, memimpin tim atau apapun yang menjadi tanggung jawabmu.

Selain itu, ada beberapa cara lain yang bisa dilakukan agar kepercayaan bosmu bertambah terhadapmu. Simak pembahasannya berikut ini!

Baca juga: 3 Sikap Atasan yang Memberi Dampak pada Perusahaan

Tunjukkan kamu mampu beradaptasi dalam pekerjaan apapun

Boleh dibilang bahwa kemampuan beradaptasi merupakan sesuatu yang sangat penting dalam dunia kerja. Entah itu beradaptasi terhadap lingkungan, hal itu wajib dilakukan dengan pekerjaan. Contohnya, saat kamu menghadapi pekerjaan baru, kamu wajib bisa mempelajarinya.

Hal ini tidak mudah dilakukan sebab kamu harus mengeluarkan kemampuan berlebih agar bisa mempelajarinya. Setelah hal itu dilakukan, percayalah bahwa hasil baik pasti akan didapat. Atasanmu pasti akan lebih percaya terhadapmu dalam setiap pekerjaan baru.

Jangan lupa untuk senantiasa ramah kepada beliau

Selain perihal prestasi, kamu juga wajib berusaha menjaga setiap sikap dalam lingkungan kerja. Hal ini berhubungan dengan sopan santun kepada beliau. Ini sering dilupakan oleh seseorang sebab ia terlalu fokus terhadap pekerjaannya.

Padahal, memperhatikan sopan santun adalah sebuah hal yang gak boleh dilupakan. Caranya, kamu bisa senantiasa menggunakan bahasa yang sopan dan enak didengar. Selain itu, kamu juga gak boleh ngobrolin beliau di belakang meskipun sangat menjengkelkan.

Baca juga: 3 Alasan Resignmu Ditolak Atasan

Jadilah sosok yang disiplin dalam bekerja

Terakhir, kamu harus disiplin dalam melakoni pekerjaan jika ingin mendapatkan kepercayaan lebih terhadap atasan. Maksud dari disiplin di sini adalah kamu harus senantiasa berusaha untuk menjaga waktu. Cobalah untuk senantiasa berusaha datang tepat waktu sebelum bekerja.

Selain itu, kamu juga harus menyelesaikan pekerjaan dengan tidak melebihi deadline. Hal itu nantinya bakal membuat bosmu menjadi menghargai perjuanganmu dalam menjaga kualitas ketepatan waktu. Walaupun susah, nantinya kamu bakal mendapatkan hasil baik dari itu.

Sekian artikel tentang tips mendapatkan kepercayaan dari atasan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan ke banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Syarat Untuk Menjadi Atasan yang Teladan


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar