3 Sikap Atasan yang Memberi Dampak pada Perusahaan
Siker.id | 25 Mar 2022 17:30


Bagikan ke
Sikap atasan yang memberi dampak pada perusahaan. (siker)

siker.id - Perusahaan berdiri dengan banyak kontribusi di dalamnya. Kontribusi yang diberikan juga berbeda-beda dari setiap orangnya, dari mulai pegawai hingga atasan. Semua pihak jelas terlibat dalam meningkatkan progres perusahaan.

Meski demikian, biasanya atasan yang paling disorot perihal urusan progres. Padahal tak semua atasan memiliki karakter yang positif dan dapat memimpin dengan baik. Di antaranya adalah beberapa sikap berikut ini dari atasan yang memiliki dampak buruk pada perusahaan.

Baca juga: 3 Alasan Resignmu Ditolak Atasan

Hanya bertindak untuk menyuruh-nyuruh pegawai

Atasan memang memegang status penting di perusahaan, namun bukan berarti kerjaannya hanya menyuruh-nyuruh saja. Nyatanya pihak perusahaan juga memerlukan sosok atasan yang dapat membimbing para pegawainya dengan baik.

Jika atasan hanya bersikap bossy dengan menyuruh-nyuruh saja, maka akan sulit untuk membuat pegawai merasa nyaman. Hal ini bahkan bisa memengaruhi kinerjanya.

Tidak memberikan kontribusi secara nyata

Kontribusi pada seluruh elemen perusahaan sangat dibutuhkan untuk memastikan keberhasilan bersama. Sayangnya, hal ini tak akan berhasil bila kamu memiliki atasan yang tak sejalan.

Atasan dengan sikap buruk justru enggan memberikan kontribusi apa pun, namun menginginkan keberhasilan. Ini yang membuat para pegawai mungkin semakin sulit untuk bekerja sama dengan baik.

Baca juga: 3 Syarat Untuk Menjadi Atasan yang Teladan

Tidak memiliki sikap kepemimpinan

Menjadi seorang atasan bukan hal yang mudah. Ada banyak sikap yang harus dimiliki, salah satunya adalah kepemimpinan.

Bagaimana ceritanya bila seorang atasan justru tak memiliki jiwa kepemimpinan? Maka bisa jadi perusahaan akan mudah hancur. Hal ini disebabkan karena ketidaktahuan atasan untuk memimpin perusahaan.

Sekian artikel tentang sikap atasan yang memberi dampak pada perusahaan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tips Hadapi Atasan yang Toxic


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar