icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
3 Tips Atasi Kewalahan saat Bekerja
Siker.id | 09 Apr 2022 14:00


Bagikan ke
Atasi kewalahan saat bekerja (siker)

siker.id - Merasa kewalahan saat menerima banyaknya pekerjaan di tempat kerja itu wajar terjadi, terlebih bila pekerjaanmu menuntut kamu untuk multitasking dengan segala aktivitas yang padat. Akibat dari kewalahan ini, lelah dan cemas tentu kamu rasakan. Untuk itu, kamu perlu mengatasinya. Pasalnya, jika kamu membiarkan perasaan kewalahan itu, kamu akan merasakan stres dan tertekan menjalani pekerjaanmu. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa melakukannya dari tips berikut.

Baca juga: Tips Agar Puasa Tetap Lancar Saat Bekerja

Waspadai self talk yang negatif dan menghakimi

Apakah kamu begadang di kantor dan melewatkan waktu bersama teman atau keluargamu karena kritik internal dirimu memberitahu bahwa jika kamu tidak menyelesaikan proyek ini, kamu adalah karyawan yang malas dan berkinerja buruk? Jenis self talk ini tidaklah sehat. Kamu dapat mengatasinya dengan menyadari cerita yang kamu ceritakan pada diri sendiri dan penilaian yang menyertainya. Ini adalah langkah paling penting sejauh ini.

Memiliki support system yang solid

Memiliki support system yang solid membantu mencegahmu kewalahan oleh kecemasan kerja. Mereka bisa menjadi teman, keluarga, pelatih kehidupan, psikolog, rekan tim, dan kelompok sosialmu. Siapa pun itu, dia harus bisa mendukung, positif, dan memberi semangat padamu. Hal ini pun akan membawa kebahagiaan yang baik untukmu.

Baca juga: 4 Cara Memaksimalkan Bekerja selama Bulan Ramadan

Jangan bandingkan diri dengan orang lain

Perbandingan adalah pencuri kebahagiaan. Terus membandingkan dirimu dengan orang lain itu membuang-buang waktu dan energi dan tidak pernah membawamu ke tempat yang baik. Alih-alih begitu, tanyakan pada dirimu, apakah kamu melakukan yang terbaik yang dapat kamu lakukan dengan situasi sendiri? Hal ini justru akan membuatmu berpikir untuk menjadi lebih baik.

Sekian artikel tentang tips atasi kewalahan saat bekerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 7 Cara Menghilangkan Rasa Ngantuk Saat Bekerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

     

Komentar