3 Cara Menemukan Mentor untuk Karir
Siker.id | 01 Apr 2022 12:00


Bagikan ke
Cara menemukan mentor untuk karir. (siker)

siker.id - Peran utama mentor dalam perjalanan karier seseorang sangatlah penting. Hal ini karena sosok inspiratif ini mampu membuka peluang-peluang baru hingga mengarahkanmu mencapai kesuksesan karier. Pelajaran berharga yang diberikan semakin membuatmu bertumbuh terus secara profesional.

Sayangnya, menemukan mentor yang cocok demi pertumbuhan karir bukanlah perkara yang mudah. Nah, berikut ini ada beberapa langkah yang bisa membantumu agar tidak asal pilih lagi. Berikut ini beberapa langkah menemukan mentor yang tepat.

Baca juga: Kuasailah Kemampuan Ini demi Menaikkan Karir

Ketahui tujuan spesifikmu mencari mentor

Supaya proses penentuan mentor semakin mudah, coba renungkan terlebih dahulu tujuan spesifikmu. Ketahui dulu apa yang ingin kamu pelajari serta dapatkan dari aktivitas mentoring ini.

Nah, setelah mengetahui tujuan tersebut, maka kamu akhirnya dapat memilih mentor yang lebih sesuai. Pertimbangkan untuk memilih mentor yang menurutmu unggul di bidang yang ingin kamu pelajari atau kembangkan.

Temukan mentor dengan cara pandang berbeda

Apakah kamu benar-benar ingin mendorong dirimu untuk berkembang? Jika iya, maka sepertinya kamu membutuhkan sosok mentor yang memiliki cara pandang berbeda. Seseorang dengan perspektif berbeda akan mengajarkamu keterampilan baru serta membuatmu jadi lebih kreatif, lho.

Cobalah menemukan mentor dari departemen atau latar belakang yang berbeda dari tempatmu berada sekarang.Dijamin, cara pandangmu akan semakin luas dan tidak stuck disitu-situ saja.

Baca juga: 4 Tips Menentukan Sukses Karir Anda

Bangun terus kedekatan

Makin sering membangun kedekatan, maka semakin kamu bisa merasakan apakah mentormu ini adalah sesorang yang cocok. Chemistry akan terjalin seiring bertambahnya intensitas hubungan yang kita lakukan.

Mulailah dari hal-hal kecil dulu misalkan minum kopi bersama atau sekedar mengobrol santai. Teruslah aktif memberi feedback agar mentoring bisa berjalan lebih produktif. Dengan begitu, masukan positif akan terus masuk.

Sekian artikel tentang . Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Strategi Jitu Dalam Pengembangan Karir


Editor: Theo Adi -

0     0    

TAG :

Komentar