icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Tips Keluar dari Zona Nyaman untuk Karir
Siker.id | 08 Feb 2022 11:00


Bagikan ke
Tips keluar dari zona nyaman untuk pengembangan karir. (siker)

siker.id - Ingin sukses dalam pengembangan karier tapi terjebak oleh comfort zone? Memang betul, comfort zone atau zona nyaman merupakan daerah yang sangat mungkin bisa menjebak Anda. Sebab, cenderung “main aman” di tengah-tengah ketidakpastian memang sangat menguntungkan. Tapi, jika Anda saat ini ingin sukses dalam karier, maka doronglah diri Anda untuk segera keluar dari zona tersebut. Tidak mau kan hanya menjadi karyawan biasa di perusahaan? Nah, untuk membantu Anda keluar dari comfort zone Anda, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda terapkan pada diri Anda.

Baca juga: Berikut Tren Karir 2022 yang Banyak Dicari

Tentukan tujuan karier

Selain yakin, Anda juga harus tahu tujuan karier Anda. Saat Anda sudah memiliki tujuan yang harus dicapai, maka hal ini akan menuntun Anda untuk memikirkan semua persiapan yang dibutuhkan. Satu hal yang harus Anda ingat, setiap pilihan itu memiliki risiko masing-masing. Jika tidak memiliki tujuan, maka Anda hanya akan semakin tenggelam.

Perluas sudut pandang

Sebaiknya, perluas sudut pandang Anda. Jangan menganggap masalah sebagai kendala.Namun, jadikan hal tersebut sebagai tantangan yang harus Anda taklukkan. Jangan ragu untuk melakukannya selangkah demi selangkah. Yang paling penting, jangan takut gagal. Sama halnya ketika keluar dari zona nyaman. Jadikan itu sebagai tantangan agar diri Anda semakin yakin dan meraih kesuksesan.

Baca juga: Tips Atasi Hambatan saat Bekerja Sama di Dunia Karir

Bangun jaringan

Membangun jaringan atau networking juga diperlukan untuk mengembangkan karir Anda. Mulai saat ini, perbaiki hubungan dengan atasan dan rekan kerja. Anda bisa menyampaikan update mengenai setiap proyek yang sedang berjalan. Selain itu, Anda bisa memberikan masukan agar kinerja bisa meningkat. Jagalah hubungan dengan rekan kerja. Sebab, mereka akan memberikan informasi serta dukungan dalam peningkatan karier.

Bangun keyakinan

Niat dan keyakinan menjadi hal pertama dalam pengembangan karier. Bagaimana tidak? Tanpa adanya niat dan keyakinan, Anda akan berada di titik keraguan dan kebingungan dalam mengarahkan karier Anda. Tak hanya itu, Anda juga harus meyakini alasan Anda keluar dari comfort zone demi kebaikan diri Anda. Karena sampai saat ini masih banyak orang yang terjebak di zona nyaman. Mereka hanya memiliki keinginan tanpa keyakinan. Untuk itu jika Anda ingin keluar dari jebakan ini, maka Anda harus membangun sebuah keyakinan kuat bisa menjalaninya.

Sekian artikel tentang tips keluar dari zona nyaman demi karir. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Kesalahan Fatal yang Menghancurkan Karir


Editor: Theo Adi -

     

Komentar