Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut Ini 6 Keuntungan Memilih Jurusan Komunikasi
Siker.id | 17 Jan 2022 09:30


Bagikan ke
Keuntungan memilih jurusan komunikasi. (siker)

siker.id - Jurusan komunikasi adalah jurusan yang dirancang untuk mengajarkanmu tentang komunikasi yang efektif dan bagaimana menerapkannya ke bidang-bidang seperti media, hukum dan bisnis. Jika Anda suka menyampaikan gagasan dengan jumlah audiens besar atau suka menulis opini kritis tentang berbagai fenomena yang ada di dunia, jurusan ini akan cocok untukmu! Untuk meyakinkanmu bergabung dengan Jurusan Komunikasi, berikut beberapa keuntungan dalam memilih jurusan komunikasi yang makin banyak peminatnya.

Baca juga: Bagaimana Cara Membangun Komunikasi Efektif Dengan Atasan?

1. Bisa Belajar Menulis, Berbicara, dan Mendengar dengan Super Baik

Di jurusan ini mengajarkan tentang bagaimana teknik menulis 5W+1H dengan benar. Selain itu di jurusan ini juga mengajarkan tentang cara berbicara dengan baik. Entah itu bagaimana cara berbicara di hadapan publik dengan efektif atau teknik public speaking. Karena ini jurusan Komunikasi kalian akan mempelajari berbagai jenis bentuk Komunikasi,

2. Mahasiswa Komunikasi Itu Mahasiswa yang Open Minded

Pada dasarnya mahasiswa Komunikasi itu mahasiswa yang dan membentuk relasi satu sama lain. Dari proses Komunikasi yang inilah kita dapat memahami maksud orang lain dan begitu juga sebaliknya.

3. Mahasiswa Komunikasi adalah Mahasiswa yang Selalu Up To Date

Menjadi mahasiswa Komunikasi tentu “dunianya” selalu berhubungan dengan media, entah itu media massa, ataupun media sosial. Hal inilah yang menyebabkan mahasiswa Komunikasi menjadi selalu up to date.

Baca juga: Berikut tips Membangun Komunikasi Dengan Rekan Kerja

4. Komunikasi Menjadi Hal yang Cukup Penting Dipelajari

Komunikasi menjadi hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari baik itu komunikasi secara langsung maupun melalui media. Walaupun demikian, tidak semua orang memahami bagaimanakah cara berkomunikasi yang baik dan benar bukan? Untuk itulah, ilmu komunikasi ini akan membantumu untuk berkomunikasi dengan baik sehingga akan memberikan banyak manfaat.

5. Selalu Mempunyai Kaitan dengan Media

Buat kamu yang mempunyai cita-cita untuk masuk ke dunia media seperti tv, radio hingga Koran, jurusan ilmu komunikasi ini pun sangat kamu butuhkan agar lebih mudah di dalam meraih cita-citamu. Dengan bekal pengetahuan ilmu komunikasi yang bagus, maka kamu bisa berhati-hati ketika berbicara maupun menulis.

6. Prospek kerja yang sangat luas

Yang terakhir ini juga menjadi alasan memilih jurusan ilmu komunikasi oleh para mahasiswa yakni mempunyai prospek kerja yang sangat luas dan cukup menjanjikan. Bahkan kamu mungkin akan dicari dan dibutuhkan oleh perusahaan besar. Terlebih lagi tidak semua orang mempunyai komunikasi yang bagus bukan?

Sekian artikel tentang keuntungan memilih kuliah jurusan komunikasi. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Simak! Begini Prospek Kerja Lulusan Desain Komunikasi Visual


Editor: Theo Adi -

     

Komentar