- Berikut Ini Tips Menjadi Atasan Yang Baik
- Begini Etika Dalam Penggunaan Fasilitas Kantor
- Berikut Tips Menata Ulang Tempat Kerja Agar Produktif
- 5 Sifat yang Dimiliki Orang Sukses
- Tanda Anda Terlalu Baik Sebagai Rekan Kerja
- 3 Hal yang Membuat Kita Mudah Menyerah
- Tips Mengatasi Karyawan Yang Sering Izin
- 3 Kesalahan yang Harus Dihindari saat Public Speaking
- 5 Cara Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Bagi Pekerja
- Fresh Graduate? Ini Tips Untuk Memulai Karir
siker.id – Dalam bekerja, berkomunikasi tentu menjadi hal yang harus dilakukan. Apalagi jika sudah menyangkut urusan pekerjaan yang mewajibkan kamu berkoordinasi dengan atasanmu. Jika atasanmu meminta pendapat, gagasan atau idemu, pastinya kamu tidak ingin terlihat kurang maksimal. Nah, untuk itu kamu perlu mempelajari bagaimana menyampaikan ide kepada atasanmu agar ide yang akan kamu sampaikan itu tersampaikan secara jelas dan bahkan bisa diterima oleh atasanmu.
Lantas, bagaimana caranya? Simak penjelasannya di bawah ini!
Baca Juga: 5 Ide Smart Casual Pria untuk Keperluan Profesional
Buatlah Ide secara Ringkas
Hal utama yang bisa kamu lakukan ialah dengan membuat ide secara ringkas. Seringkali ide datang di saat yang tidak terduga. Agar kamu tidak lupa, ada baiknya kamu catat dan rincikan ide kamu sebelum disampaikan ke atasan. Buat ringkasan idemu agar lebih mudah diterima atau kamu bisa membuatnya dalam bentuk poin-poin.
Sampaikan dengan Gaya Bahasamu Sendiri
Seusai meringkas ide, kamu bisa menyampaikan dengan gaya bahasa kamu sendiri. Kesalahan kita terkadang memakai kalimat yang baku dan formal, yang malah bikin kita kebingungan. Kalau kamu pakai gaya bahasa sendiri dijamin kamu lebih santai, dan maksudmu bisa tersampaikan.
Baca Juga: 3 Respon Bijak Ketika Ditegur Atasan
Fokus pada Tujuan & Alasan
Setiap gagasan atau ide pastinya memiliki suatu alasan, bukan? Untuk itu, sampaikan alasan kamu terlebih dulu. Berikan alasan yang logis agar ide kamu bisa dipertimbangkan. Tekankan value propotition atau nilai keuntungan dari ide kamu, apa hasil yang didapat bagi perusahaan.
Jelaskan Rencana & Strategimu
Ide yang baik adalah ide yang juga memiliki suatu jalan keluar. Nah, setelah menyampaikan gagasan, jangan lupa jelaskan juga strategi yang kamu punya. Tawarkan diri kamu untuk menjalankannya.
Nah, itu tadi 4 Tips Jitu Menyampaikan Ide kepada Atasanmu yang dapat kamu pelajari. Jangan lupa like, share, dan komen jika dirasa bermanfaat ya, sobat siker!
Baca Juga: 5 Tipe Atasan yang Banyak Dibenci Orang
Editor: -
Komentar
- Berikut Ini Tips Menjadi Atasan Yang Baik
- Begini Etika Dalam Penggunaan Fasilitas Kantor
- Berikut Tips Menata Ulang Tempat Kerja Agar Produktif
- 5 Sifat yang Dimiliki Orang Sukses
- Tanda Anda Terlalu Baik Sebagai Rekan Kerja
- 3 Hal yang Membuat Kita Mudah Menyerah
- Tips Mengatasi Karyawan Yang Sering Izin
- 3 Kesalahan yang Harus Dihindari saat Public Speaking
- 5 Cara Untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Bagi Pekerja
- Fresh Graduate? Ini Tips Untuk Memulai Karir