5 Ide Smart Casual Pria untuk Keperluan Profesional
Siker.id | 22 Jun 2022 20:30


Bagikan ke
Smart casual pria agar terlihat profesional (siker)

siker.id - Berbicara mengenai gaya busana pria, seringkali kita mendengar cara berpakaian smart casual. Gaya berpakaian ini dapat digunakan sehari-hari, mulai dari ke kantor hingga untuk ke acara-acara. Ciri khas gaya berpakaian smart casual pria adalah memadupadankan pakaian yang terkesan santai namun masih rapi. Untuk menerapkan gaya berpakaian ini, kamu dapat memadupadankan dari warna, jenis pakaian, bahan, dll. Contohnya seperti mengenakan kaos disertai blazer/kemeja dan bawahan yang simple. Inti dari gaya berpakaian ini adalah menghasilkan penampilan yang sopan namun tetap santai. Berikut ini beberapa contoh yang bisa diterapkan!

Baca juga: Berikut Tips Memilih Pakaian Saat Kerja

Blazer

Untuk memberikan kesan rapi namun tidak resmi, kamu dapat mengenakan blazer untuk melengkapi outfit kerjamu. Bermainlah dengan warna dan bahan agar tetap tampil stylish namun tetap rapi layaknya pekerja kantoran. Gunakanlah blazer yang berbahan tidak tebal agar menghindari kepanasan akibat teriknya matahari kota.

Kemeja

Kemeja adalah salah satu jenis pakaian yang wajib kamu punya di wardrobe-mu untuk menerapkan gaya berpakaian smart casual. Bisa dikenakan langsung sebagai atasan, namun dapat kamu kenakan sebagai luaran juga untuk menciptakan kesan yang lebih santai namun tetap rapi.

Sweatshirt

Sweatshirt adalah fashion item sangat nyaman untuk digunakan, terlebih untuk kamu yang bekerja di dalam ruangan ber-AC. Selain berfungsi untuk tetap terlihat modis, sweatshirt juga dapat menjaga suhu tubuh dari dinginnya suhu ruangan. Gunakanlah sweatshirt berwarna netral dan bahan yang nyaman.

Baca juga: 3 Tips Mempertahankan Hubungan Profesional

Cardigan

Selain blazer dan sweatshirt, kamu juga dapat mengenakan cardigan untuk menerapkan cara berpakaian smart casual. Cardigan dapat digunakan dengan dalaman kaos atau kemeja serta celana kasual. Tentunya pilihan warna sangat berpengaruh dalam mengenakan fashion item ini.

Celana kasual

Selain atasan, kita juga harus memperhatikan celana yang kita kenakan sehari-hari saat bekerja. Dalam gaya berpakaian ini, kita diperbolehkan memakai bawahan apa saja asalkan masih dapat terbilang rapi dan sopan. Contohnya seperti celana chino, celana bahan, celana jeans, dll. Gunakanlah celana berwarna netral dan tidak terlalu membentuk badan. Namun, terdapat beberapa jenis celana yang tidak dapat kamu kenakan saat bekerja, yaitu celana ripped jeans atau celana pendek.

Sekian artikel tentang ide smart casual pria untuk keperluan profesional. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Etika di Kantor agar Tetap Profesional


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar