3 Tanda Salah dalam Memilih Teman di Tempat Kerja
Siker.id | 16 May 2022 07:00


Bagikan ke
Tanda salah memilih teman kerja (siker)

siker.id - Melakukan suatu pekerjaan memang bukanlah sebuah tanggung jawab yang mudah. Hal ini karena yang perlu dihadapi bukan terbatas pada urusan pekerjaan semata, melainkan juga urusan memilih teman dengan baik. Pemilihan teman di tempat kerja merupakan hal terpenting yang tidak boleh disepelekan begitu saja. Tidak sedikit para pegawai yang pada akhirnya mengalami permasalahan sebab memilih teman yang salah. Itulah mengapa pergaulan di tempat kerja dapat dikatakan sulit dan perlu dilakukan dengan selektif mungkin. Berikut ini tanda yang menunjukan bahwa selama ini kamu salah dalam memilih sirkel pertemanan di tempat kerja.

Baca juga: 3 Tips Hilangkan Iri Dengan Keberhasilan Rekan Kerja

Rentan dimanfaatkan atau dieksploitasi

Pertemanan sejatinya haruslah dipenuhi oleh rasa kasih sayang dan keperdulian terhadap satu sama lain. Meski sayangnya justru tak semua pertemanan yang sehat dapat memiliki hal demikian. Justru ada saja orang-orang yang bahkan memanfaatkan temannya demi meraup keuntungan pribadi. Jika kamu merasa sangat rentan dimanfaatkan atau dieksploitasi, maka bisa saja kamu sedang salah dalam memilih pertemanan.

Etos kerjamu menurun

Etos kerja adalah hal terpenting yang harus diperhatikan dalam memaksimalkan hasil dalam bekerja. Setiap hasil pekerjaan dapat terperolah dengan baik, apabila mampu menjaga etos kerja secara maksimal. Pertemanan yang sehat semestinya mendorong etos kerja agar terus menanjak. Namun, jika kamu salah memilih teman, maka etos kerjamu justru bisa saja menurun.

Baca juga: 3 Cara Ampuh Hadapi Rekan Kerja Yang Bossy

Kamu terus merasa kesulitan dalam bekerja

Mengalami kesulitan dalam bekerja adalah hal yang sangat wajar terjadi. Namun, biasanya ada teman yang siap membantu dalam menyelesaikan pekerjaan yang ada. Berbalik dari kenyataan yang ada, justru teman yang keliru tidak akan membantumu ketika sulit. Dampaknya kamu akan merasa terus berada dalam kesulitan saat bekerja. Alih-alih membantumu, justru bisa saja mereka malah akan menambah bebanmu.

Sekian artikel tentang tanda-tanda salah memilih pertemanan di tempat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 3 Pantangan Berkomunikasi dengan Senior Rekan Kerja


Reporter: Theo Adi
Editor: -

0     0    

Komentar