3 Tipe Rekan Kerja yang Layak Dipertahankan
Siker.id | 10 Mar 2022 16:45


Bagikan ke
Rekan kerja yang layak dipertahankan. (siker)

siker.id - Dalam dunia kerja, tipe rekan kerja bermacam-macam, ada sebagian yang bisa membawa pengaruh positif, ada pula sebaliknya. Misalnya, rekan kerja tukang gosip, atau rekan kerja yang bermuka dua. Nah, bila kamu menemukan beberapa tipe rekan kerja seperti di bawah ini, maka sebaiknya kamu perlu jaga baik-baik mereka.

Berbagai kualitas yang mereka miliki itu mencirikan kalau mereka tipe rekan kerja yang membawa pengaruh baik dan positif. Ingin tahu kualitas apa saja yang menjadi tanda tipe rekan kerja baik? Berikut ulasannya!

Baca juga: 3 Tips Mengatasi Rekan Kerja yang Suka Menyalahkan

Bersikap suportif

Ada orang yang melihat rekan kerjanya sebagai lawan, ada pula yang bisa bersikap suportif. Tipe rekan kerja yang terakhir ini patut kamu pertahankan, karena bisa membawa pengaruh baik. Rekan kerja yang suportif, sekalipun bersaing denganmu, persaingannya sehat.

Mereka enggak akan melakukan cara kotor untuk menjatuhkan orang lain. Mereka pun enggak ragu untuk membantumu ketika menghadapi kesulitan. Sebab bagaimanapun, kalian masih dalam satu tim, yakni memiliki tujuan bersama untuk mencapai goals perusahaan.

Berani memberimu masukan

Memberi masukan atau kritikan itu enggak gampang. Sebab bila salah dimaknai, misalnya kamu tersinggung dan menganggapnya ingin menjatuhkan, maka dia akan rugi.

Oleh karena itu, bersyukurlah kalau kamu punya rekan kerja yang berani memberi saran atau kritikan membangun. Itu tandanya, mereka peduli dan ingin melihatmu berkembang lebih baik lagi, maka kamu harus mempertahankan tipe rekan kerja seperti ini. Dijamin, mereka bisa membawa pengaruh baik!

Baca juga: Tips Membuat Rekan Kerja menjadi Lebih Happy

Rekan kerja yang jujur

Sulit, lho, mencari orang jujur di tengah zaman di mana persaingan begitu sengit seperti sekarang. Enggak jarang, orang rela berbohong demi menjatuhkan lawan supaya ia mendapat posisi yang diinginkan.

Oleh sebab itu, kalau kamu mendapati tipe rekan kerja yang jujur, pertahankan terus persahabatan kalian dengan baik. Contoh tindakan jujur dari rekan kerja, misalnya ketika kalian berhasil melaksanakan proyek satu tim. Dia enggak akan mengakui sendiri kalau keberhasilannya itu semata-mata hasil kerjanya, melainkan dia akan sangat bangga mengungkapkan kalau keberhasilan itu merupakan hasil kerja tim.

Sekian artikel tentang tipe rekan kerja yang layak dipertahankan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Cara Mengatasi Miskomunikasi Antar Rekan Kerja


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar