3 Tips Mengatasi Rekan Kerja yang Suka Menyalahkan
Siker.id | 05 Mar 2022 12:15


Bagikan ke
Menghadapi rekan kerja yang suka menyalahkan. (siker)

siker.id - Melakukan pekerjaan di kantor memang bukanlah hal mudah untuk dilakukan, apalagi dengan rutinitas sehari-hari. Permasalahannya bukan hanya mengenai beban pekerjaan saja, tap ada juga katakter rekan kerja yang kadang kala bisa bikin masalah dengan kita.

Salah satu karakter rekan kerja yang tidak disukai adalah gemar menyalahkan orang lain. Tentu akan terasa tidak nyaman bila kamu harus bekerja dengan tipikal orang yang seperti itu. Namun, jika kamu memiliki rekan kerja yang hobinya menyalahkan orang lain, hadapilah dengan beberapa tips penting yang berikut ini.

Baca juga: Tips Membuat Rekan Kerja menjadi Lebih Happy

Menanyakan maksud ucapan rekan kerja

Bisa saja rekan kerja menyalahkan dirimu sebab kesalahpahaman yang mungkin terjadi. Hal ini sangat umum dialami oleh para pegawai, khususnya jika sedang bekerja di bawah tekanan.

Tak ada salahnya jika menanyakan maksud ucapan rekan kerja terlebih dahulu. Hal demikian dapat menghindari segala kesalahpahaman yang mungkin saja terjadi sebelumnya.

Mengajak rekan kerja untuk berdiskusi

Jika terus menerus hanya menyalahkan, masalah pun tak akan selesai. Itulah sebabnya diperlukan penyelesaian dari kedua pihak melalui sesi diskusi yang dilakukan.

Kamu dapat mengajak rekan kerja untuk saling berdiskusi dalam menemukan permasalahan yang ada sehingga dapat dicari solusinya. Melalui cara diskusi, penyebab kesalahannya juga akan diketahui sehingga kamu dapat membela diri jika memang dirasa tidak bersalah dalam hal ini.

Baca juga: 4 Tips Tidak Mudah Diadu Domba Rekan Kerja

Carilah orang ketiga sebagai penengah

Tidak mudah untuk menyelesaikan permasalahan dengan rekan kerja di kantor. Apalagi, jika rekan kerjamu terkesan ngotot dan terus menyalahkan dirimu atas persoalan yang terjadi.

Dari pada berdampak pada konflik yang tak kunjung usai, tentu lebih baik dalam mencari orang ketiga. Keberadaan orang ketiga akan membantu menjadi penengah dalam penyelesaian masalah.

Sekian artikel tentang tips mengatasi rekan kerja yang sering menyalahkan. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Bila ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Perbedaan Mencari Kerja dan Dicarikan Kerja


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar