3 Persiapan Saat Hari Pertama Bekerja
Siker.id | 09 Mar 2022 15:15


Bagikan ke
Persiapan sebelum hari pertama bekerja. (siker)

siker.id - Masuk bekerja pertama kali adalah hal baru bagi mereka yang memang baru memulai kerja. Setelah mendapatkan pekerjaan sesuai keinginan, maka setiap orang akan mempersiapkan segala hal dengan baik sebelum benar-benar masuk bekerja baik dari segi fisik maupun segi mental. Banyak hal dilakukan selama persiapan yang biasanya akan dilakukan seminggu sebelum hari pertama kerja.

Akan tetapi dari semua hal yang dipersiapkan tersebut ada 3 hal yang perlu Anda ketahui dan persiapkan dengan matang sebelum benar-benar memulai pekerjaan pertama Anda. Berikut ulasannya!

Baca juga:  3 Teman yang Tidak Cocok Menggantikanmu Dalam Bekerja

Alat Penunjang Kerja

Alat penunjang kerja tentu sangat penting juga sebagai sarana profesionalitas kita ketika bekerja. Dalam bekerja kita membutuhkan peralatan seperti alat tulis, laptop atau computer atau peralatan lain yang sesuai dengan pekerjaan Anda. Jika perusahaan memang tidak menyediakan peralatan tersebut jangan hanya diam saja, berinisiatiflah untuk membawa peralatan dari rumah agar pekerjaan lebih mudah diselesaikan.

Lokasi

Jauh hari sebelum Anda mulai masuk kantor, maka pastikan lokasi kantor Anda. Ada beberapa perusahaan yang memiliki banyak cabang dan Anda ditempatkan di salah satu cabang tersebut. Lakukan survei untuk memastikan lokasi kantor agar di hari pertama tidak salah lokasi. Hitung juga lama waktu tempuh dari rumah ke kantor untuk mengantisipasi keterlambatan kerja pertama kali. Terlambat kerja pertama kali akan membuat citra Anda buruk di mata perusahaan. Jika memang terlalu jauh cari kamar kontrakan yang dekat dengan kantor atau bisa berangkat lebih awal.

Baca juga: 3 Sikap Profesional saat Pertama Kali Bekerja

Pelajari Materi atau Job Desk

Tidak ada salahnya kok Anda mempelajari semua hal di dalam perusahaan tempat Anda akan bekerja nantinya. Anda dapat meminta manajer atau atasan untuk menjelaskan jobdesk Anda. Selain itu pelajari juga semua bahan-bahan pekerjaan atau materi yang nantinya akan dikerjakan. Semakin kita paham dengan materi akan semakin memudahkan kita menyelesaikan pekerjaan sehingga bisa diselesaikan tepat waktu.

Sekian artikel tentang persiapan sebelum mulai bekerja pertama kali. Bila menyukai artikel ini bisa dibagikan pada banyak orang. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Berikut Tips Menjaga Profesionalitas selama Bekerja


Editor: Theo Adi -

0     0    

Komentar