Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
5 Keuntungan Memilih Jurusan Administrasi Fiskal
Siker.id | 19 Jan 2022 09:30


Bagikan ke
Keuntungan memilih jurusan administrasi fiskal. (siker)

siker.id - Setelah lulus SMA biasanya kita kebingungan apakah mau kerja atau kuliah. Kalaupun mau kuliah terkadang bingung juga mau pilih jurusan apa. Alasan memilih jurusan Administrasi Fiskal mungkin bisa menjadi pilihan. Karena kalau Anda memilih jurusan tersebut peluang untuk mendapatkan pekerjaan semakin terbuka lebar. Termasuk didalamnya terdapat jenjang karir bagi pegawai yang berprestasi. Adapun alasan-alasan lainnya kenapa Anda harus kuliah jurusan ini ialah sebagai berikut.

Baca juga: Begini Tugas Wajib Staff Pajak, Cek Yuk !

Peluang Kerja yang Menjanjikan

Kita semua tahu bahwa penghasilan terbesar negara kita bersumber dari pajak. Namun, besarnya kebutuhan negara kita terhadap sumber daya manusia yang ahli di dalam bidang pajak sangat banyak. Maka dari itu dapat dikatakan bahwa lulusan jurusan administrasi fiskal akan memiliki peluang kerja yang sangat besar seperti di Direktorat Jendral Pajak, Bea Cukai dan beberapa formasi pemerintah lainnya yang masih berhubungan erat dengan pajak.

Gaji yang Besar

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, dikarenakan lulusan dari jurusan ini yang masih langka maka akan menambah nilai jual dari jurusan itu sendiri. Tidak heran bila para lulusan dari administrasi fiskal memiliki gaji yang lumayan besar, kabarnya bisa mencapai hingga puluhan juta rupiah. Akan tetapi semuanya itu juga kembali pada pengalaman yang sudah dipunyai oleh masing-masing lulusan.

Dapat Menjadi Konsultan Pajak

Dengan berbekal ilmu yang telah dipelajari selama masa perkuliahan, Anda bisa membuka bisnis konsultan pajak sebagai usaha sendiri. Tugas Anda adalah memberikan konsultasi kepada client Anda yang masih belum terlalu mengerti mengenai pajak. Jasa ini akan sangat dibutuhkan oleh banyak orang maupun perusahaan, dan keuntungan yang akan diperoleh pun bisa jadi sangat besar.

Baca juga: Berikut Ini Definisi dan Tugas Staf Administrasi

Dibutuhkan Pemerintahan Dan Perusahaan Swasta

Lulusan Administrasi Fiskal sudah ditunggu oleh pemerintahan dan perusahaan. Di pemerintahan Kamu bisa bekerja di Kementerian Keuangan khususnya di Direktoral Jenderal Keuangan (DJK). Selain itu, BUMN dan BUMD sudah pasti menunggu mahasiswa lulusan pajak bergabung bersama mereka. Ada banyak juga perusahaan swasta yang membutuhkan ahli perpajakan.

Bisa Langsung PNS

Bagi Kamu lulusan Administrasi Pajak yang ingin bekerja di pemerintahan, peluang menjadi PNS pun sangat terbuka. Seperti yang telah disinggung sebelumnya, sumber daya ahli perpajakan dibutuhkan dimana-mana apalagi untuk sektor pemerintahan. Dengan demikian, mereka yang memiliki alasan memilih jurusan Administrasi Fiskal yaitu karena persaingannya tidak terlalu ketat.

Sekian artikel tentang keuntungan memilih jurusan perpajakan. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Lulusan Administrasi Fiskal Berikut Prospek Kerjanya


Editor: Theo Adi -

     

Komentar