Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Trik Jitu Atasi Malas agar IPK Tidak Turun
Siker.id | 21 Jan 2022 10:45


Bagikan ke
Trik jitu atasi rasa malas. (siker)

siker.id - Rasa malas sebenarnya adalah hal yang normal dan sudah terlihat biasa dari berbagai kalangan.Akan tetapi,sebaiknya tidak dibiarkan berlarut-larut karena bisa menganggu aktivitas sehari-hari Anda.Terkhusus bagi mahasiswa yang sekarang lebih banyak malasnya dari pada rajinnya akan menimbulkan penyebab seperti terlambat ngumpulin tugas,tidak dapat menjawab pertanyaan dari dosen,dan kemungkinan yang terburuk dapat berupa IPK turun.Dampak rasa malas tersebut yang berlarut-larut tidak boleh di sepelekan,lho.Jika tidak segera di atasi,maka akan mempengaruhi pikiran bahkan sampai kesehatan dan kehidupan Anda menjadi tidak nyaman. Berikut beberapa tips untuk Anda yang sedang dilanda kemalasan:

Baca juga: Berikut 5 Jurusan yang Paling Banyak Dicari Perusahaan

Tentukan prioritas

Terkadang tiap orang mempunyai rasa malas dengan porsi yang berbeda-beda dari tingkat kemalasan rendah hingga tinggi.Kemungkinan yang terjadi karena Anda menyerah dengan kepadatan organisasi,lomba,kuliah,ataupun kuliah sambil bekerja.Maka dari itu agar kehidupan yang sedang Anda jalani terasa nyaman,cobalah mulai saat ini tentukan skala prioritas.Dimana yang lebih penting dan urgent itulah yang diselesaikan terlebih dahulu.

Istirahat yang cukup

Istirahat sangat berperan penting bagi kehidupan diri sendiri maupun sekitar.Terkadang sekelompok mahasiswa beristirahat dengan cara berbeda-beda.Ada tipe mahasiswa jika ber istirahat dengan tidur ada juga bahkan nonton drakor ataupun ke bioskop.Akan tetapi,jika kita terlalu lama istirahatnya tidak baik bagi tubuh dan kesehatan kita.Saat istirahat dikira tidak cukup bagi anda,akhirnya mata ngantuk,kepala pusing yang pasti ujung-ujungnya malas untuk beraktivitas.

Baca juga: Anda Senang Melukis dan Menari Yuk Masuk di Jurusan Seni

Mengingat TanggungJawab

Saat pribadi kita sedang mengalami rasa malas,terkadang kita juga dapat flashback atau mengingat kembali mimpi,orangtua,perjuangan kita.Hal tersebut bisa dijadikan acuan tanggungjawab kita terhadap diri sendiri maupun sekitar.Lalu,ketika teringat kembali akan hal itu Anda akan berpikir panjang untuk bangkit dan akhirnya rasa malas itu tidak muncul lagi.

Buatlah Jadwal

Saat rasa malas mulai menghantui pikiran,kita bisa menghadapi itu dengan cara membuat jadwal.Buatlah jadwal harian,kemudian taatilah jadwal yang sudah Anda buat sedemikian rupa.Lalu rasakan saat anda menaati jadwal yang sudah di planing kan,pasti membuat kita sadar bahwa banya kegiatan ataupun tugas yang harus di selesaikan.

Sekian artikel tentang trik mengatasi rasa malas agar IPK tidak turun. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 5 Keuntungan Memilih Jurusan Administrasi Fiskal


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

     

Komentar