Whatsapp Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
7 Progdi Saintek Bersaing di SNMPTN 2022
Siker.id | 21 Jan 2022 16:51


Bagikan ke
Progdi saintek yang bersaing dalam SNMPTN 2022. (siker)

siker.id - Jadwal Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau yang sering disebut dengan SNMPTN 2021 telah diumumkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT). Saat ini, LTMPT tengah mengadakan sosialisasi via zoom dan youtube. Yang disosialisasikan adalah pangkalan data sekolah dan siswa (PDSS) yang termasuk rekapan data tentang rekam jejak kinerja sekolah ataupun dengan melakukan input data berupa nilai raport siswa yang berhak mendaftar. Menurut laman LTMPT,sosialisasi PDSS dimulai pada tanggal 1 Desember 2021 sampai 8 Februari 2022. Lalu, dilanjutkan dengan jadwal pendaftaran SNMPTN yang akan berlangsung pada tanggal 14 hingga 28 Februari 2022. Agar calon mahasiswa merancang persiapan untuk seleksi ini dengan matang bisa menggunakan cara yakni nilai raport SMA di kelas 12 dari semester 1 hingga 5 harus naik terus. Apabila kalian mempunyai sertifikat entah itu dari tinggkat kabupaten hingga internasional dapat dilampirkan saat mendaftar SNMPTN karena bisa untuk menambah poin. Berikut ini 7 Progdi Saintek Terketat Di SNMPTN 2022:

Baca juga: Berikut 5 Jurusan yang Paling Banyak Dicari Perusahaan

Teknik Informatika - Universitas Padjadjaran

Di Universitas Padjadjaran termasuk perguruan tinggi negeri mempunyai program studi teknik informatika yang keketatannya 1:100.

Farmasi - Universitas Sebelas Maret

Di Universitas Sebelas Maret termasuk perguruan tinggi negeri serta memiliki program studi yakni farmasi dengan keketatannya 1:91.

Keperawatan - Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa termasuk perguruan tinggi negeri dan memiliki program studi keperawatan yang keketatannya 1:80.

Farmasi - Universitas Syiah Kuala

Di Universitas Syiah Kuala termasuk perguruan tinggi negeri sekaligus memiliki program studi farmasi dengan keketatannya 1:79.

Baca juga: Anda Senang Melukis dan Menari Yuk Masuk di Jurusan Seni

Farmasi - Universitas Diponegoro

Di Universitas Diponegoro termasuk perguruan tinggi negeri serta mempunyai program studi farmasi yang keketatanya 1:75.

Gizi - Universitas Pendidikan Indonesia

Di Universitas Pendidikan Indonesia termasuk perguruan tinggi negeri yang mempunyai program studi ilmu gizi dengan keketatanya 1:70

Psikologi - Universitas Padjadjaran

Di Universitas Padjadjaran termasuk perguruan tinggi negeri serta memiliki program studi psikologi yang keketatanya 1:67.

Sekian artikel tentang 7 progdi saintek yang bersaing di SNMPTN 2022. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih

Baca juga: 5 Keuntungan Memilih Jurusan Administrasi Fiskal


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

     

Komentar