icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
4 Pola Pikir yang Harus Dimiliki Sebelum Melamar Kerja
Siker.id | 31 Jan 2022 19:30


Bagikan ke
Pola pikir yang harus dimiliki sebelum melamar kerja. (siker)

siker.id - Mencari pekerjaan merupakan sebuah hal yang pasti dilakukan oleh seseorang agar bisa bertahan hidup. Namun sejatinya mencari pekerjaan bukanlah hal yang sepele sebab perlu persiapan matang. Tidak hanya tentang persiapan hardskill, kamu juga perlu memerhatikan bagaimana kemampuanmu yang lain.

Kamu juga perlu mempersiapkan beberapa pola pikir baru agar nanti bisa dimudahkan saat sudah diterima. Berikut beberapa pola pikir yang harus kamu kuasai terlebih dahulu sesaat sebelum melamar pekerjaan. Simak pembahasan berikut ini!

Baca juga: Perhatikan 4 Hal ini Sebelum Melamar Kerja

Kamu harus mau menjadi bawahan terlebih dahulu sebelum promosi

Kamu harus senantiasa ingat bahwa tidak ada impian yang sifatnya instan. Jika bercita-cita sebagai seorang bos, kamu harus mau menjadi bawahan terlebih dahulu. Kamu perlu memulai semuanya dari nol agar bisa memiliki pengalaman yang cukup mumpuni.

Ketika hal tersebut sudah kamu kuasai, maka lambat laun promosi jabatan pasti akan diraih olehmu. Seiring berjalannya waktu, kariermu akan terus meningkat sehingga pekerjaan impian pun bakal tercapau dengan sendirinya.

Kamu harus mau memaksa diri untuk bisa melewati batas kemampuan

Dalam dunia kerja, setiap orang memang dituntut untuk bisa push the limit. Maksudnya di sini adalah kamu harus memaksakan diri untuk melewati batas kemampuan. Jika kamu hanya menguasai satu bidang, jangan pernah ragu untuk mempelajari hal lainnya, ya! Hal tersebut tentunya akan membuatmu mudah mendapatkan promosi jabatan secara berkala.

Baca juga: Berikut Hal yang Menjadi Ketakutan Karyawan di Tempat Kerja

Kamu harus bersyukur terlebih dahulu sebelum mengharapkan gaji tinggi

Memiliki gaji yang tinggi merupakan harapan dari semua orang. Namun untuk meraih hal tersebut, ada banyak pengorbanan yang harus kamu lakukan. Pertama, kamu perlu bersyukur terlebih dahulu terhadap jumlah gaji yang didapatkan saat ini. Jangan terlalu berharap memiliki gaji yang terlalu tinggi jika kamu minim pengalaman.

Sekali lagi ingatlah bahwa segala sesuatu yang membahagiakan itu membutuhkan proses panjang. Kamu hanya perlu mensyukuri apa yang dimiliki saat ini lalu mulailah berusaha untuk menambah skill dan kompetensi diri.

Kamu harus siap bekerja di bawah tekanan

Sebelum melamar pekerjaan, kamu perlu menyiapkan diri agar bisa siap bekerja di bawah tekanan. Maksudnya di sini adalah kamu harus tetap bertahan meskipun tanggung jawab terasa semakin berat. Hal tersebut biasanya terjadi saat kariermu mulai beranjak naik. Kamu diharuskan untuk tetap bertahan meskipun situasinya sangat sulit.

Sekian artikel tentang pola pikir sebelum melamar kerja. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: 4 Tips Mengatasi Rasa Minder di Tempat Kerja


Editor: Theo Adi -

     

Komentar