icon Logo
Start a Conversation Hi! Click one of our member below to chat on Whatsapp
Berikut Pentingnya Sikap Cuek di Tempat Kerja
Siker.id | 14 Jan 2022 19:45


Bagikan ke
Pentingnya punya sikap cuek di tempat kerja. (siker)

siker.id - Dunia kerja kantoran bagi sebagian orang bisa menjadi tempat yang sangat membuat stres dan tertekan. Tak asing lagi kalau banyak sifat rekan kerja yang mungkin tak sejalan denganmu. Faktanya, sebagian rekan kerjamu di kantor juga mungkin sering bersikap nyinyir dan membuatmu kesal. Oleh karenanya, penting untuk dirimu bisa bersikap cuek atau bodo amat. Akan ada manfaat dan sisi positif jika Anda tak terlalu memikirkan nyinyiran rekan kerja tersebut. Berikut ini lima alasannya!

Baca juga: Berikut Ciri Persaingan Tidak Sehat di Tempat Kerja

Lebih percaya diri

Ketika Anda terus-menerus memikirkan perkataan orang lain, lambat laun hal ini akan membuatmu berpikir bahwa perkataan mereka ada benarnya. Lalu, persepsi tersebut memunculkan perasaan minder dan ketakutan pada diri. Alhasil, tiap akan melakukan sesuatu, Anda selalu khawatir jika hal tersebut tidak berhasil. Untuk mengatasinya Anda perlu bersikap cuek. Masa bodoh dengan situasi ini akan membuat kamu lebih percaya diri.

Lebih fokus dalam mengerjakan sesuatu

Alasan selanjutnya adalah agar Anda lebih fokus dalam mengerjakan sesuatu. Ya, cuek akan membantumu lebih berkonsentrasi dalam melakukan suatu pekerjaan. Hal ini karena kamu tidak merasa omongan negatif orang lain tidak perlu dipusingkan. Karena Anda menyadari bahwa orang lain punya hak untuk berpendapat. Sementara Anda punya pilihan untuk memikirkannya atau tidak.

Tidak perlu menjadi orang lain

Sikap cuek akan membawamu menjadi pribadi yang jujur dan apa adanya. Anda akan mengatakan hal yang sebenarnya ketika seseorang menanyakan pendapatmu. Anda juga tidak perlu menjadi orang lain untuk disukai semua orang. Dengan kata lain, cuek tidak menjadikanmu seseorang yang bermuka dua hanya untuk tetap dicintai orang lain.

Baca juga: Berikut Tips Membuat Ruang Kerja Nyaman

Atasan tak akan melihat janji tapi bukti

Anda dituntut untuk selalu bisa profesional dan mampu memenuhi target. Setiap orang punya jobdesk yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Atasanmu tidak akan peduli bagaimana sikap bawahannya di kantor. Hal yang paling penting adalah semua pekerjaanmu dilaksanakan dengan tuntas. Oleh karenanya, pastikan Anda bisa memenuhi semua ekspektasi dari atasanmu tersebut. Semakin kamu profesional, maka Anda akan semakin terlihat bernilai di mata atasan.

Menjaga profesionalitas dalam bekerja

Profesionalitas dalam bekerja itu sangat penting. Kamu sedang tak berada di sekolah atau tempat bermain. Di kantor Anda dituntut untuk bisa memenuhi semua tanggung jawab yang diberikan. Bukannya malah sibuk bergosip tentang orang lain. Jangan biarkan hatimu dikotori dengan iri terhadap kesuksesan orang lain. Tetapi jadikan itu cambuk agar kamu terus termotivasi menjadi lebih baik lagi.

Sekian artikel tentang pentingnya bersikap cuek ditempat kerja. Bila menyukai artikel ini bisa Anda bagikan. Jika ada kritik dan saran bisa tulis pada kolom komentar. Terima kasih.

Baca juga: Apa Saja Kebiasaan yang Menyebabkan Performa Kerja Menurun?


Reporter: Azzachra Rara
Editor: -

     

Komentar